Bawa Sabu, Mahasiswa Diringkus Polisi

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil menangkap RR (21), salah seorang warga

Bawa Sabu, Mahasiswa Diringkus Polisi
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NAZAR
Kejari Pidie memusnahkan ribuan kosmetik ilegal, sabu-sabu, ganja dan minuman keras di kantor tersebut. 

BLANGPIDIE - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil menangkap RR (21), salah seorang warga di Kecamatan Kuala Batee, Sabtu (5/1) kemarin.

Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori SIK mengatakan, RR yang berstatus mahasiswa itu ditangkap oleh tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Abdya. “Penangkapan itu kita lakukan pada sore hari,” ujar AKBP Moch Basori SIK.

Dari tangan pelaku, sebut AKBP Moch Basori, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 bungkus paket sabu, 1 buah bong (alat isap) yang terbuat dari botol minuman, 1 buah mancis, 1 buah kaca pirek, dan 1 unit handphone.

Kapolres menambahkan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat, bahwa pelaku sering mengkonsumsi sabu dan melakukan transaksi di rumahnya. “Mendapat kabar itu, tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin Kasat Resnarkoba langsung menindaklanjuti dengan cara melakukan penyelidikan di seputaran TKP (tempat kejadian perkara-red),” ulasnya.

Saat tiba di desa tersebut, beber Kapolres, tim Opsnal melihat pelaku sedang berada di dalam rumahnya. “Setelah dilakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti, kemudian petugas langsung mengamankan pelaku ke Mapolres Abdya,” tukasnya.

AKBP Moch Basori menerangkan, status RR kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku dikenakan Pasal 112 dari UU Nompr 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun, serta pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar.(c50)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved