Car Free Day akan Hidupkan Usaha Mikro

Program Car free day (CFD) yang dilaksanakan setiap minggu pagi di Jalan Tgk Daud Beureueh, Banda Aceh

Car Free Day akan Hidupkan Usaha Mikro
IVAN ‘Govinda’ sedang menghibur pengunjung car free day Jalan Daud Beureueh, Banda Aceh 

BANDA ACEH - Program Car free day (CFD) yang dilaksanakan setiap minggu pagi di Jalan Tgk Daud Beureueh, Banda Aceh, sudah berlangsung selama 11 bulan. Keradaan kegiatan tersebut dinilai mampu membangkitkan pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, pada CFD, Minggu (6/1) pagi. Menurut Wali Kota, CFD yang sudah menjadi agenda rutin diikuti warga kota dan seluruh jajaran Pemko Banda Aceh. Melalui CFD, sebutnya, warga Banda Aceh bisa terus mengembangkan potensi dan kreativitas guna meningkatkan perekonomian. Saat ini belasan UMKM sudah hadir dan menjajakan produk di area CFD.

“Saya mengapresiasi UMKM yang selalu memenuhi area CFD setiap minggu. Semoga ke depan CFD terus berlanjut, sehingga dapat menghidupkan UMKM di Banda Aceh. Hal tersebut penting dalam rangkameminimalisir tingkat kemiskinan dan menurunkan angka pengangguran,” harap Aminullah.

Ditambahkan, prioritas CFD memang mengajak warga untuk hidup sehat. Tapi, dengan adanya kegiatan itu juga dapat membantu masyarakat terus bekreativitas dan mengembangkan potensi yang mereka miliki. “Hal itu merupakan prestasi yang sangat bagus bagi kita untuk membangun perekonomian daerah agar lebih baik lagi di masa mendatang,” tandasnya.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved