Advertorial

Kemenag Aceh Gelar Doa Bersama, Zikir dan Muhasabah, Ceramah Diisi Ir Faizal Adriansyah

Kanwil Kemenag Aceh melaksanakan doa dan Zikir bersama serta Muhasabah, Senin (7/1/2019) di lapangan volly Kantor Kanwil Kemenag Aceh.

Kemenag Aceh Gelar Doa Bersama, Zikir dan Muhasabah, Ceramah Diisi Ir Faizal Adriansyah
For Serambinews.com
H Saifuddin SE 

SERAMBINEWS.COM,  BANDA ACEH - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh akan melaksanakan doa dan Zikir bersama serta Muhasabah, Senin (7/1/2019) yang dipusatkan di lapangan volly Kantor Kanwil Kemenag Aceh

Acara tersebut sebagai bentuk rasa syukur ASN Kemenag Aceh setelah melaksanakan berbagai kegiatan hari Amal Bakti (HAB) ke-73.

“Setelah apel pagi, semua ASN berkumpul di lapangan volly untuk acara doa dan zikir bersama. Sedangkan tausiah dan huhasabah akan disampaikan Ir H Faizal Adriansyah MSi," ujar Kabag TU Kankemenag Aceh, Saifuddin SE, Minggu (6/1/2019).

Melalui momen HAB ke-73, Saifuddin mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Aceh untuk menjadikan pekerjaan sebagai hobi, agar setiap pekerjaan yang dilakukan dapat dinikmati. Sehingga menghasilkan output yang maksimal.

"Niatkan Ibadah dan jadikan pekerjaan kita itu sebagai hobbi agar tidak jenuh,"ujar Saifuddin.

Baca: Puncak Peringatan HAB ke-73 di Aceh Berlangsung di Blangpadang, Ini Harapan Kakanwil Kemenag

Ia juga mengajak ASN Kemenag Aceh untuk bersyukur dan mempertahankan prestasi yang telah dicapai pada tahun sebelumnya, dan terus meningkatkan kinerja di masa mendatang. Sehingga kehadiran ASN Kemenag di Aceh kian terasa bagi masyarakat. 

"Kami berharap ASN Kemenag Aceh dapat meningkatkan kedisiplinan dan memiliki komitmen tinggi dalam bekerja. Karena kedisiplinan itu sangat penting, di manapun dan dalam profesi apapun. Untuk itu kita harus benar-benar komit menjaga kedisiplinan," ujar Saifuddin. 

Saifuddin kembali mengingatkan ASN Kemenag untuk menerapkan 5 nilai budaya kerja Kemenag RI, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan.

Baca: Akibat Data BPN tak Akurat, Jatah Urea Bersubsidi Tahun 2019 untuk Aceh Utara Berkurang

Baca: Kelompok Abu Sayyaf Minta Tebusan Rp 2,9 M, Pemerintah Janji Bebaskan WNI yang Disandera

Baca: Keluarga Bocah Korban Tsunami Bayar Biaya Rumah Sakit Rp 17,2 Juta Setelah Dirawat Satu Minggu

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Aceh, Drs H Dermawan MM mengapresiasi peran Kementerian Agama Aceh bersama pemerintah daerah dalam pembinaan umat, pendidikan dan menjaga kerukunan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Dermawan usai upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke–73 di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (3/1).

Selama ini, menurutnya, Pemda  dan Kanwil Kemenag Aceh telah melakukan banyak kerjasama guna memberikan pelayanan keagamaan di provinsi Serambi Mekah ini. 

Dermawan mengapresiasi Kanwil Kemenag Aceh yang terus melakukan perbaikan pelayanan mulai dari pendidikan, pencatatan nikah, hingga pelayanan haji.

“Kami juga bersinergi dalam membangun pendidikan di Aceh, baik pendidikan agama maupun pendidikan umum, sehingga kebersamaan ini mampu melahirkan kurikulum aceh,” ungkap Dermawan.(adv)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved