Pembukaan Manasik Haji KBIH Al Mabrur Aceh

KELOMPOK Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Mabrur menggelar pembukaan manasik haji 2019, Minggu (6/1/2019) di Masjid Al Mabrur

Pembukaan Manasik Haji KBIH Al Mabrur Aceh
IST
PIMPINAN KBIH Al Mabrur, Ir Tgk Abdul Muthalib Buchari bersama Kankemenag Banda Aceh, Drs H Asy’ari M.Si, Penasehat KBIH Al Mabrur Drs H A Rahman TB LT, Kepala UPT Asrama Haji, Drs H Taufiq Abdullah dan pihak Garuda Indonesia Airline berfoto saat pembukaan manasik haji Al Mabrur, Minggu (6/1/2019) di Masjid Al Mabrur, Asrama Haji Banda Aceh.

KELOMPOK Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Mabrur menggelar pembukaan manasik haji 2019, Minggu (6/1/2019) di Masjid Al Mabrur, Asrama Haji Banda Aceh. Manasik itu dibuka oleh Kankemenag Banda Aceh, Drs H Asy’ari M.Si. Pimpinan KBIH Al Mabrur, Ir Tgk Abdul Muthalib Buchari mengatakan, pembukaan itu diikuti oleh 164 peserta manasik dari Banda Aceh dan Aceh Besar.

Namun, saat ini pihaknya masih terus membuka kesempatan kepada yang lain untuk bergabung dalam manasik haji bersama Al Mabrur ini. Dikatakan, dalam manasik bersama Al Mabrur ini akan ada 25 kali pertemuan dan 50 sesi. Dalam seminggu jadwal yaitu Sabtu (15.00 WIB-17.30 WIB) dan Minggu (09.00 WIB-11.30 WIB).

Selama manasik, peserta diberikan materi tentang wawasan haji, shalat dalam perjalanan, tawaf, sa’i, cara melempar jamrah, cara berpakaian ihram, hingga senam jantung sehat. KBIH Al Mabrur merupakan KBIH tertua di Aceh, yang sudah berdiri sejak 2001 dan sudah sangat berpengalaman dalam manasik haji, karena setiap tahun mereka rutin mnggelar manasik. Salah satu kelebihannya, pembimbing manasik sudah memiliki sertifikat kemenag RI dan jamaah dibimbing hingga ke tanah suci. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved