Rem Blong, Fuso Terbalik di Lamtamot

Truk Fuso BL 8504 AM mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal di Jalan Banda Aceh-Medan, kawasan Gampong Lamtamot

Rem Blong, Fuso Terbalik di Lamtamot
Dok Satlantas Polres Aceh Besar
Sebuah truk Fuso BL 8504 AM mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Banda Aceh-Medan Gampong Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Minggu (6/1/2018)

JANTHO - Truk Fuso BL 8504 AM mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal di Jalan Banda Aceh-Medan, kawasan Gampong Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Minggu (6/1) siang. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang diduga akibat rem truk yang dikemudikan Adek Syahputra (41) itu blong.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayie Satria Yudha SIK MSi, melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Fibriana Sari SIK kepada Serambi, tadi malam, mengatakan, pihaknya sudah mengamankan barang bukti dan membuat laporan polisi. “Untuk sementara, kami menduga laka tunggal ini akibat rem truk blong, kasusnya sedang dalam penyelidikan,” ujarnya.

Vifa menjelaskan, truk Fuso yang melaju dengan kecepatan sedang dari arah Medan menuju Banda Aceh itu mengangkut ribuan kardus mi instan. Setiba di lokasi yang merupakan jalan menikung, mobil barang tersebut diduga mengalami blong rem sehingga hilang kendali. “Lalu, truk tersebut terbalik di bahu jalan sebelah kanan dari arah Medan menuju Banda Aceh,” jelas Vifa.

Selain membantu korban dan mengamankan barang bukti, lanjutnya, petugas juga mengatur lalu lintas di lokasi kejadian. Pasalnya, badan truk yang berukuran besar itu menutup sebagian badan jalan sehingga menyulitkan kendaraan besar lain berbelok di tikungan tersebut. “Truk ditarik menggunakan mobil tangki. Karena ukuran truk yang cukup besar serta titik lokasi kecelakaan yang sulit, proses evakuasi berlangsung cukup lama hingga malam hari,” pungkasnya.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved