Rem Blong, Truk Fuso Terbalik di Lamtamot, Ribuan Kardus Mi Instan Berserakan di Jalan

Truk Fuso BL 8504 AM terbalik di jalan Banda Aceh-Medan Gampong Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Minggu (6/1/2019).

Rem Blong, Truk Fuso Terbalik di Lamtamot, Ribuan Kardus Mi Instan Berserakan di Jalan
Dok Satlantas Polres Aceh Besar
Sebuah truk Fuso BL 8504 AM mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Banda Aceh-Medan Gampong Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Minggu (6/1/2018)

Laporan Eddy Fitriady | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Sebuah truk Fuso BL 8504 AM mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal di Jalan Banda Aceh-Medan Gampong Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Minggu (6/1/2018) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kecelakaan diduga akibat rem blong pada truk yang dikemudikan Adek Syahputra (41) itu. 

“Kami menduga laka tunggal ini akibat rem truk blong. Kasusnya sedang dalam penyelidikan,” kata Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayie Satria Yudha melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Fibriana Sari, Minggu (6/1/2018) malam.

Baca: Aneka Peristiwa 2018 - Ini 5 Tragedi Kecelakaan Transportasi Parah di Dunia

Baca: Lahan Gambut di Aceh Jaya Terbakar Hingga 10 Hektare, Lokasinya tak Bisa Dijangkau Armada Damkar

Baca: Akibat Bakar Sampah, Pohon Besar di Lapangan Teuku Umar Terbakar

Dari keterangan poisi, truk Fuso yang melaju dengan kecepatan sedang dari arah Medan menuju Banda Aceh itu mengangkut ribuan kardus mi instan.

Saat tiba di di jalan menikung, mobil barang tersebut hilang kendali yang diduga akibat rem blong. Truk lalu terbalik di bahu jalan dan ribuan kardus mi instan berserakan di jalan.

Vifa menambahkan, proses evakuasi truk terbilang sulit. Pasalnya body truk yang berukuran besar itu menutup sebagian badan jalan di tikungan. 

“Truk akhirnya bisa ditarik menggunakan mobil tangki. Proses evakuasi berlangsung hingga malam,” imbuhnya.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved