Bukan Hanya Dosa Besar di Akhirat, Dampak Perbuatan Zina juga akan Ditanggung dalam Kehidupan Dunia

Berita prostitusi online di kalangan artis baru-baru ini mencuat kembali dan sangat memprihatinkan.

Bukan Hanya Dosa Besar di Akhirat, Dampak Perbuatan Zina juga akan Ditanggung dalam Kehidupan Dunia
Google/net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

SERAMBINEWS.COM, BANDUNG - Berita prostitusi online di kalangan artis baru-baru ini mencuat kembali dan sangat memprihatinkan.

Bahkan ini seolah lazim dan sudah menjadi rahasia umum, aib prostitusi online atau zina tidak bisa lagi dipungkiri dan ditutup-tutupi.

Tanpa disadari, itulah bukti nyata bahwa saat ini kita tengah berada di suatu zaman yang dikabarkan oleh Rasulullah Muhammad SAW sebagai salah satu ciri dari tanda-tanda hari Kiamat.

Yakni, makarnya praktik zina, termasuk di zaman sekarang prostitusi online artis.

Zaman itu adalah zaman tersebarnya zina, sebagaimana Rasulullah Muhammad SAW bersabda, ”Di antara tanda-tanda kiamat ialah kebodohan menjadi dominan, ilmu berkurang, zina dilakukan terang-terangan dan minum-minuman keras (seolah-olah itu minuman biasa).” (HR. Bukhari).

Baca: Satu Rumah di Peudada Terbakar, Seluruh Bangunan dan Harta Benda Ludes

Baca: Biaya Perjalanan Dinas Anggota DPRK Pidie Tahun 2019 Bertambah Rp 700 Juta dari Tahun Lalu

Dosen Ahli Ilmu Hukum Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr Syahrul Anwar, menjelaskan dosa berzina dalam Hukum Islam bukan hanya di hadapi di akhirat tetapi juga di hadapi di kehidupan di dunia.

Sebagaimana diketahui zina adalah perbuatan yang keji dan buruk yang merusak kehidupan dunia dan agama seseorang, mematikan rasa malu, mencoreng kehormatan, hingga menyeret pelakunya kepada segala jenis keburukan.

"Dosa di akhirat itu berdasarkan perintah agama. Karena mafhum perintah dalam agama, ketika mendekati saja sudah tidak boleh maka perbuatannya tentu sangat besar," ujar Dr Syahrul Anwar, satu di antara Dosen Ilmu Hukum Islam, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Bandung, saat dihubungi Tribun Jabar, Jumat (11/1/2019).

Ia menjelaskan sebagaimana dalam Alquran, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: "Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Israa’: 32)

Baca: Kondisi Terbaru Ustaz Arifin Ilham Dirawat di Malaysia, Lantunan Al-Quran Penuhi Seisi Kamarnya

Baca: Fakta Menarik Ethiopia, Ada Situs Suci yang Tak Boleh Dimasuki Wanita dan Hewan

Halaman
123
Editor: Amirullah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved