KONI Bireuen Serahkan Bonus untuk Atlet PORA

KONI Bireuen menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-XIII

KONI Bireuen Serahkan Bonus untuk Atlet PORA
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi menyerahkan medali emas kepada altet Aceh Besar, peraih medali emas PORA XIII Tahun 2018 di Stadion Mini Kompleks Jantho Sport City JSC, Sabtu (24/11/2018). 

BIREUEN - KONI Bireuen menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-XIII di Jantho, Aceh Besar, 18-25 November 2018 lalu.

Bonus berupa uang tunai itu diserahkan pada acara pembubaran Kontingen PORA Bireuen, di GOR Geulumpang Payong, Kamis (10/1). Pada PORA XIII, Bireuen meraih 2 medali emas, 13 perak dan 14 perunggu. 2 emas masing-masing diraih dari cabang balap sepeda dan arung jeram. Sementara 13 medali perak dan 14 perunggu diperoleh dari sejumlah cabang.

Kepada pelatih dan atlet peraih medali dari masing-masing cabang olahraga tersebut, diberikan bonus yang jumlahnya bervariasi. Bonus kategori beregu, dengan jumlah atlet 23 orang, medali emas Rp 25 juta, perak Rp 23 juta dan perunggu Rp 16 juta.

Kategori beregu jumlah atlet 12 orang, medali emas Rp 16 juta, perak Rp 14 juta dan perunggu Rp 8 juta. Kategori beregu jumlah atlet 6 orang, medali emas Rp 12 juta, perak Rp 8 juta dan perunggu Rp 5 juta. Sedangkan bonus kategori perorangan, medali emas Rp 8 juta, perak Rp 6 juta dan perunggu Rp 4 juta.

Sementara bonus untuk pelatih kategori beregu jumlah atlet 23 orang, medali emas Rp 8 juta, perak Rp 7 juta dan perunggu Rp 5 juta. Bonus pelatih kategori beregu, dengan jumlah atlet 12 orang, medali emas Rp 8 juta, perak Rp 6 juta dan perunggu Rp 4 juta.

Bonus untuk pelatih kategori beregu, dengan jumlah atlet 6 orang, medali emas Rp 3,5 juta, perak Rp 2,5 juta dan perunggu Rp 2 juta. Untuk pelatih kategori perorangan, medali emas Rp 3 juta, perak Rp 2 juta dan perunggu Rp 1 juta.

Bonus untuk peraih medali emas, secara simbolis diserahkan oleh Sekda Bireuen Ir Zulkifli Sp, medali perak diserahkan Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis AMd dan bonus medali perunggu diserahkan oleh Kadisdikpora Bireuen, Drs M Nasir MPd.

Ketua KONI Bireuen, Mukhlis Cut Hasan mengatakan, jumlah bonus yang disalurkan itu mencapai Rp 240.500.000. Uang tersebut ditalangi oleh pribadinya, karena Pemkab Bireuen belum ada uang untuk membayar bonus atlet peraih medali tersebut. “Ini bentuk keseriusan KONI untuk menanggulangi bonus untuk atlet PORA, karena tidak mungkin kita tunggu lama-lama untuk membayar bonus atlet,” ujar Mukhlis. (c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved