Terekam CCTV Curi Sepmor di Rumah Sakit Gayo Lues, Harmoko Tertangkap di Perbatasan Aceh Tenggara

Tersangka mencuri sepmor itu, saat pemiliknya sedang bekerja di kebun sere wangi yang tidak jauh dari kompleks RSUD Sangir, Galus.

Terekam CCTV Curi Sepmor di Rumah Sakit Gayo Lues, Harmoko Tertangkap di Perbatasan Aceh Tenggara
Dok: Polres Gayo Lues
Polisi mengamankan seorang tersangka pencurian sepmor di perbatasan Galus-Agara di Rumah Bundar Kecamatan Putri Betung, Jumat (11/1/2019). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues 

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Harmoko (23) warga Desa Perapat Tinggi, Kecamatan Lawe Alas, Aceh Tenggara (Agara) mencuri sepeda motor (sepmor) Supra X 125 dengan nopol BL 6147 QF milik Sapna, warga Kecamatan Dabun Gelang, Gayo Lues (Galus) pada Rabu (9/1/2019) lalu.

Tersangka mencuri sepmor itu, saat pemiliknya sedang bekerja di kebun sere wangi yang tidak jauh dari kompleks RSUD Sangir, Galus. Aksinya sempat terekam CCTV di rumah sakit itu.

Pemilik Sepmor kemudian melapor ke polisi. Selanjutnya, personel Polres Galus menggelar patroli dan razia kendaraan di perbatasan Galus-Agara, di rumah Bundar Kecamatan Putri Betung.

Baca: Bocah Kembar di Gayo Lues Dicabuli Buruh Bangunan asal Medan, Polisi Ungkap Modusnya

Baca: Polisi Tangkap Petani di Desa Agusen Gayo Lues, Temukan 2 Kg Ganja Kering di Rumahnya

Baca: Bukan Hanya Dosa Besar di Akhirat, Dampak Perbuatan Zina juga akan Ditanggung dalam Kehidupan Dunia

Dalam razia yang dipimpin Kasat Reskrim bersama Kapolsub Sektor perbatasan itu, Harmoko pun tertangkap bersama barang bukti hasil curiannya, pada Kamis (10/1/2019) siang.

Kapolres Galus AKBP Eka Surahman, melalui Kasat Reskrim Iptu Abdul Hamid, kepada Serambinews.com, Jumat (11/1) mengatakan, tersangka merupakan warga Lawe Alas, Agara yang mencuri sepmor di Dabun Gelang.

"Kini Harmoko diamankan di Mapolres Galus untuk pemeriksaan lebih lanjut, bersama barang bukti sepmor dan sebuah kunci T yang sempat ia sembunyikan di selangkangan pahanya saat razia digelar," kata Iptu Abdul Hamid.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved