50 Pasien Bibir Sumbing Dioperasi

Sebanyak 50 pasien bibir sumbing mulai mengikuti operasi secara gratis yang dilaksanakan di RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur

50 Pasien Bibir Sumbing Dioperasi
IST
Direktur Griya Mahonoi Fuadri dan Koordinator Smile Train Aceh Rahmad Maulizar foto bersama dengan anak-anak penderita bibir sumbing di Aceh Barat, Sabtu (28/7/2018). Mereka akan menjalani operasi di RS Malahayati Banda Aceh. 

IDI - Sebanyak 50 pasien bibir sumbing mulai mengikuti operasi secara gratis yang dilaksanakan di RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur selama tiga hari, dari Jumat (11/1) sampai Minggu (13/1). Kegiatan itu hasil kerjasama Pemkab Aceh Timur bersama Yayasan Smile Train Aceh untuk ketiga kali.

Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib dalam sambutannya mengatakan operasi bibir sumbing yang dilaksanakan ini merupakan yang ketiga kali. Dikatakan, kegiatan ini yang bekerjasama dengan

Yayasan Smile Train Aceh juga dantu etugas PKH dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur dan pihak RSUD Zubir Mahmud serta Perhimpunan Ahli Bedah Plastik (Perapi).

Pria yang akrab disapa Rocky itu menyampaikan terimakasih kepada keluarga pasien yang telah bersedia membawa anggota keluarganya untuk dilakukan operasi. “Terimakasih atas kesediaan keluarga pasien yang telah bersedia membawa anaknya untuk dioperasi,” katanya.

Dia menjelaskan pihaknya sangat inbgin melihat anak-anak yang dioperasi bibir sumbing agar dapat senyum dengan normal, seperti anak-anak lainnya. Dia mengatakan Pemkab Aceh Timur melalui RSUD Zubir Mahmud menanggung seluruh biaya operasi, termasuk biaya makan dan transportasi kepada keluarga pasien.

“Alhamdulillah ini semua kita fasilitasi secara gratis. Maka kita sangat berharap kegiatan sosial ini terus berlanjut, sampai penderita bibir sumbing di Aceh Timur tidak ada lagi,” harap Rocky.

Sedangkan Koordinator Smile Train Aceh, Rahmad Maulizar memberi apresisiasi kepada Bupati Aceh Timur yang telah komit memberantas bibir sumbing. Rahmad menyatakan Yayasan Smile Train juga pernah memberikan Penghargaan kepada Bupati Rocky karena misi kemanusiaan dalam memberantas penderita bibir sumbing.

Hadir dalam kesempatan itu, wakil bupati Aceh Timur Syarul Bin Syama’un, ketua TP PKK Aceh Timur Hj. Fitriani, Kadis Sosial Elfiandi, Direktur RSUD dr Edi Gunawan, MARS, Kadinkes Aceh Timur, Sahminan anggota DPRA dari fraksi Partai Aceh.(c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved