Bulan Depan, Pipa Baru Mulai Berfungsi

DIKONFIRMASI Serambi secara terpisah kemarin, Kepala Dinas Perkim dan LH Abdya, Firmansyah ST, menjelaskan proyek pemasangan jaringan

Bulan Depan, Pipa  Baru Mulai Berfungsi
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Pipa PDAM Jembatan Krueng Tingkeum 

DIKONFIRMASI Serambi secara terpisah kemarin, Kepala Dinas Perkim dan LH Abdya, Firmansyah ST, menjelaskan proyek pemasangan jaringan baru pipa PDAM Gunoeng Kila disepanjang Jalan Cut Aloh menuju Sangkalan sudah selesai dikerjakan tahun 2018 dan sudah diserahkan untuk pengelolaannya kepada PDAM Gunoeng Kila.

Menurutnya, sesuai informasi yang diperolehnya dari Dirut PDAM Gunoeng Kila, jaringan pipa baru tersebut belum berfungsi karena ada pekerjaan penyambungan pipa yang terputus di Gampong Babah Lhueng atau di sekitar pembangunan Unit Pengelolaan Air Blangpidie. Pipa tersebut putus akibat digilas mobil berat dan sekarang sedang diperbaiki.

Jaringan pipa baru tersebut akan menyuplai air bersih bersumber dari Unit Pengolahan Air Blangpidie di Gampong Babah Lhueng menuju sejumlah lokasi, termasuk akan melewati pipa baru yang baru selesai dibangun tersebut. “Saya dapat informasi dari PDAM bahwa akan memfungsikan pipa baru tersebut Februari (bulan depan),” kata Firmansyah.

Tentang informasi telah hancur pipa penyuplai kebutuhan air mesin cetak koran di Gampong Keude Paya, ketika penggalian jaringan pipa baru memakai alat berat, Kepala Dinas Perkim dan LH, Firmansyah berjanji untuk meninjau lokasi. “Anggota saya segera turun ke lokasi untuk melihat kondisi lapangan,” ungkapnya. (nun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved