Droe Keu Droe

Kios Mengganggu Pemandangan Pengguna Jalan di Darussalam

KAWASAN persimpangan jalan menuju Jalan Inong Balee, sebelum memasuki pintu gerbang kampus Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)

Kios Mengganggu Pemandangan  Pengguna Jalan di Darussalam
SERAMBI/JAFARUDDIN
PETUGAS membongkar kios di kawasan terminal Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara karena mengganggu lalu lintas dan semrawut, Kamis (11/1).SERAMBI/JAFARUDDIN 

KAWASAN persimpangan jalan menuju Jalan Inong Balee, sebelum memasuki pintu gerbang kampus Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di Darussalam, Banda Aceh, yang bisa disebut dengan Simpang Galon, termasuk satu kawasan yang cukup ramai, mulai dari pagi hari hingga sore hari.

Pemandangan yang janggal tersebut terlihat di pangkal jalur masuk menuju Jalan Inong Balee, yang kini berbatasan pagar dengan kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah. Di tikungan yang sering ramai oleh mahasiswa tersebut, berdiri sebuah kios yang cukup lebar tepat di tepi gerbang masuk Unsyiah.

Akibatnya, pandangan pengguna jalan menjadi terbatas dan sangat beresiko sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. Saya sempat menyaksikan seorang pengendara yang menghentikan kendaraannya secara mendadak di persimpangan tersebut agar terhindar dari kecelakaan.

Saya tidak bermaksud menegur untuk menghalangi rezeki pedagang kios tersebut. Namun yang sangat kita harapkan bersama, hendaknya saat mencari rezeki jangan sampai membahayakan keselamatan orang lain. Alangkah baiknya bila pedagang dapat memindahkan kiosnya ke lokasi yang lebih aman, sehingga mencari rezeki pun jadi lebih nyaman.

Nama dan alamat penulis
pada redaksi.

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved