TNI dan Pelajar Bersihkan Makam Habib Bugak

Anggota TNI dari Koramil Jangka bersama unsur Muspika Jangka, warga, guru, dan pelajar, Jumat (11/1) kemarin, bergotong-royong

TNI dan Pelajar Bersihkan Makam Habib Bugak
DOK KORAMIL JANGKA
Anggota TNI dari Koramil Jangka bersama unsur Muspika Jangka, warga, guru serta pelajar, bergotong-royong membersihkan komplek Makam Habib Bugak Al Asyi, di Desa Pante Peusangan, Kecamatan Jangka, Bireuen, Jumat (11/1). DOK KORAMIL JANGKA 

BIREUEN - Anggota TNI dari Koramil Jangka bersama unsur Muspika Jangka, warga, guru, dan pelajar, Jumat (11/1) kemarin, bergotong-royong membersihkan kompleks makam Habib Abdurrahman bin Alwi Al-Habsyi, yang oleh sebagian kalangan diyakini sebagai makam Habib Bugak Al-Asyi. Lokasinya di Desa Pante Peusangan, Kecamatan Jangka, Bireuen.

Danramil 07 Jangka, Kapten Inf Nanang Sudaryanto kepada Serambi mengatakan, gotong royong membersihkan makam dilaksanakan seiring hampir rampungnya renovasi dan pembangunan kompleks makam Habib Bugak oleh prajurit TNI melalui program Operasi Teritorial (Opster) TNI Kodam Iskandar Muda di wilayah Kodim 0111/Bireuen.

Guru dan pelajar yang turut dilibatkan dalam bakti sosial itu, berasal dari SMAN Jangka dan MAN 7 Bireuen di Jangka, termasuk masyarakat sekitar. Mereka bekerja membersihkan area makam ulama besar itu.

Menurut Nanang, proses pembangunan makam itu sudah masuk tahap finishing. Dia mengaku, keterlibatan para pelajar itu sekaligus sebagai bentuk edukasi bagi generasi muda di Jangka, supaya lebih mengenal sosok ulama besar. Selain itu juga untuk meneladani sosok Habib Bugak Al-Asyi yang selalu memiliki semangat kuat dan ikhlas berbuat demi kepentingan umat.

“Insya Allah dalam beberapa hari ke depan makam Habib Bugak sudah rampung dikerjakan atau direnovasi, sehingga tampak lebih indah, bersih, dan nyaman serta akan menjadi lokasi wisata islami atau religi di Bireuen,” pungkas Danramil.(c38)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved