Truk Pengangkut CPO Masuk Sawah

Truk Mitsubishi BK 8544 BM yang sedang mengangkut minyak mentah sawit (CPO) terbalik ke sawah Balng Raya, sisi kiri jalan nasional

Truk Pengangkut CPO Masuk Sawah
Foto kiriman warga
Polisi dan warga mengecek kondisi truk tangki CPO yang terjungkal ke sawah di Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie, Kamis (10/1/2019). 

SIGLI- Truk Mitsubishi BK 8544 BM yang sedang mengangkut minyak mentah sawit (CPO) terbalik ke sawah Balng Raya, sisi kiri jalan nasional Banda Aceh-Medan pada Kamis (10/1) dinihari, sekitar pukul 02.00 WIB. Tidak ada korban dalam insiden itu yang diduga sopir mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan lagi truknya.

Sopir yang bernama Buang Sutomo (45) warga Jati Besitang, Medan (Sumatera Utara) dan kernet Firmansyah (16) warga yang sama selamat dari kejadian tersebut. Polisi menduga lakalantas tunggal tersebut akibat sopir mengantuk.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, melalui Kasat Lantas Polres Pidie, AKP Radhika Aggarista SIK, Kamis (10/1) menyebutkan, truk berangkat dari Meulaboh, Aceh Barat menuju Medan (Sumatera Utara). Truk berisi minyak mentah itu sempat melintasi Kota Banda Aceh melalui ruas jalan nasional.

Namun, sesampai di kawasan Kecamatan Glumpang Tiga, sang sopir mengantuk sehingga truk melaju ke pinggir jalan dan terjungkal. Beruntung insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa karena sopir dan kernet berhasil keluar dari truk.

“Sopir dan kernet selamat dalam lakalantas tunggal tersebut dan minyak mentah kelapa sawit tidak tumpah,” tukas. Dia menjelaskan, truk CPO itu terbalik karena sopir mengantuk setelah menempuh perjalanan dari Meulaboh, Aceh Barat menuju Medan.

Dikatakan, sopir seharusnya melepaskan lelah supaya tidak terjadi hal fatal, apalagi dari Meulaboh. Saat ini, truk masih dievakuasi menggunanakan mobil derek yang didatangkan dari Bireuen dan pukul 15.30 WIB, proses evakuasi tersebut telah selesai dan langsung di bawa ke Polres Pidie.

“Kita imbau kepada sopir hendaknya istirahat lebih dahulu jika diserang ngantuk. Jangan memaksakan melanjutkan perjalanan karena berakibat fatal. Beruntung insiden itu tidak mengakibatkan orang lain meninggal,” pungkasnya.(naz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved