Dua Hari Dirawat di RSUZA Bayi tak Miliki Lubang Saluran Empedu Meninggal

Kita berharap kepada kedua orang tua bayi itu dan pihak keluarga supaya tabah menghadapi cobaan tersebut.

Dua Hari Dirawat di RSUZA Bayi tak Miliki Lubang Saluran Empedu Meninggal
SERAMBINEWS.COM/JAFAR YUSUF
Haji Uma saat menjenguk di rumah duka. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Innalillahi wainna ilaihirajiun. Bayi yang menderita tak memiliki lubang saluran empedu, Muhammad Yunus berumur 29 hari akhirnya meninggal di RSUD Zainoel Abidin, Banda Aceh pada Jumat (11/1/2019) sekira pukul 20.30 WIB.

Bayi asal Desa Meuria Aron Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara itu dibawa ke RSUZA yang difasilitas H Sudirman alias Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh pada 7 Januari 2018.

Bayi dari pasangan Mahdalena (39) yang memiliki keterbelakangan mental dan Amiruddin Taher (42) yang sekarang mengalami lumpuh kaki kanan, tiba di Desa Meuria Aron pada Sabtu (12/1/2019) sekira pukul 03.00 WIB.

Baca: Hasil Liga Inggris - Gol Tunggal Mohamed Salah Amankan Posisi Liverpool di Puncak Klasemen

Baca: Penggunaan Belatung untuk Kebutuhan Medis di Zona Perang, Dipercaya Mampu Selamatkan Nyawa

Baca: Polisi Tembak 2 dari 10 Orang Bersenjata Tajam hingga Air Gun, Diduga Hendak Sweeping di Kota Solo

“Kita berharap dengan kita bawa ke RS bisa mendapat pertolongan medis, sehingga bayi itu bisa diobati,” ujar Haji Uma kepada Serambinews.com.

Namun, ternyata ternyata baru tiga hari di rumah sakit bayi itu sudah meninggal.

“Untuk berangkat ke Banda Aceh dari Aceh Utara kita menyewa ambulans, selain itu kita juga membantu biaya hidup untuk keluarga selama di Banda Aceh,” katanya Haji Uma.

Setelah mendapat informasi bayi itu sudah meninggal, Haji Uma meminta staf untuk memfasilitasi pengurusan supaya jenazah bisa segera dipulangkan.

Ditambahkan, jenazah tiba di Meuria Aron sekira pukul 03.00 WIB dini hari, lalu sekira pukul 09.00 WIB langsung dikebumikan.

“Karena itu kita berharap kepada kedua orang tua bayi itu dan pihak keluarga supaya tabah menghadapi cobaan tersebut. Kita berharap bayi tersebut mendapat tempat yang layak di sisi Allah swt,” ujar Haji Uma.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved