Berbekal Lima Rekomendasi Ini, Pemkab Pijay Pacu Pembangunan Bidang Kesehatan di Kabupaten Itu

Pemkab Pidie Jaya berkomitmen memacu pembangunan sektor kesehatan secara maksimal berbekal lima rekomendasi yang akan diterapkan dalam tahun 2019 ini.

Berbekal Lima Rekomendasi Ini, Pemkab Pijay Pacu Pembangunan Bidang Kesehatan di Kabupaten Itu
Dok Humas Pemkab Pijay
Wakil Bupati Pidie Jaya, H Said Mulyadi SE MSi berfoto bersama dengan peserta Rakerkes Jajaran Dinas Kesehatan setempat, Senin (14/1/2019) 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) berkomitmen memacu pembangunan sektor pelayanan kesehatan secara maksimal berbekal lima rekomendasi yang akan diterapkan dalam tahun 2019 ini.

Wakil Bupati Pijay, H Said Mulyadi SE MSi kepada Serambinews.com, Senin (14/1/2019) mengatakan, komitmen pembangunan dalam pelayanan kesehatan menjadi sasaran utama pembangunan masyarakat Pijay yang sehat bermartabat. 

"Lima rekomendasi dimaksud berupa, peningkatan kerjasama lintas sektor dan liintas program dalam setiap kegiatan, menyusun Rencana Aksi Daerah  (RAD) dalam setiap program kerja terutama program prioritas di setiap bidang yang ada dinas, mensinergikan setiap program," ujarnya.

Dua rekomendasi lainnya, yaitu membuat perencanaan dengan mengacu pada Rencana Program Jangka Menengah dan Panjang (PJMP), serta berkoordinasi dalam memanfaatkan dana desa untuk program kesehatan dengan dinas terkait.

Baca: Masjid Bantuan Baznas di Pijay Mulai Dibangun, Sempat Tertunda Dua Tahun

Baca: Tangkapan Nelayan Pidie Jaya Menurun Akibat Angin Kencang, Harga Ikan Naik  

Baca: Hampir Setahun, Pembangunan Rumah Korban Gempa Pijay belum Selesai

Baca: Sergap Transaksi Narkoba, Aparat Polsek Kualasimpang Ciduk Pemuda Berstatus Mahasiswa

Sebagai wujud komitmen ini, Pijay turut memboyong 150 peserta dari kalangan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Pijay, guna mengikuti Rapat Kerja Kesehatan (Rakerkes) selama dua hari di tingkat Provinsi Aceh di Aula BKKBN Aceh, 12 hingga 13 Januari 2019.

Dengan kegiatan Rakerkes ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi lainnya untuk kemajuan pembangunan kesehatan berkelanjutan, dalam rangka menuju program  Pijay sehat.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved