Masjid Bantuan Baznas di Pijay Mulai Dibangun, Sempat Tertunda Dua Tahun

Masjid Quba di Gampong Lhok Puuk Kecamatan Panteraja, Pidie Jaya, yang roboh saat gempa Desember 2016 lalu, kini mulai dibangun kembali.

Masjid Bantuan Baznas di Pijay Mulai Dibangun, Sempat Tertunda Dua Tahun
Serambinews.com
Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Pusat, Mohd Nasir Tajang, Senin (14/1/2019) meresmikan kegiatan pembangunan kembali Masjid Quba di Pidie Jaya. 

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Masjid Quba di Gampong Lhok Puuk Kecamatan Panteraja, Pidie Jaya, yang roboh saat gempa Desember 2016 lalu, kini mulai dibangun kembali setelah sempat terdunda dua tahun sejak peletakan batu pertama pembangunan kembali masjid tersebut.

Dana untuk pembangunan masjid ini, kata Pimpinan Dayah Thautiatut Tarbiyah Lhok Puuk, sepenuhnya ditanggung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat.

Peletakan batu pertama pembangunan kembali masjid ini, sebelumnya dilakukan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, didampingi Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh, Kepala Badan Dayah Aceh, Drs H Bustami Usman, serta bupati setempat, pada  Kamis, 22 Desember 2016 lalu.

Baca: 297 Rumah Korban Gempa Pidie Jaya Dibangun Tahun Ini, Untuk 713 Lainnya belum Ada Kepastian

Baca: Spanduk Imbauan Hanya Formalitas, Ternak Bebas Berkeliaran di Pidie Jaya

Baca: Truk Kontainer Hantam Honda CRV, Lalu Menabrak dan Masuk Ruko Warga di Simpang IV Upah Aceh Tamiang

Pembangunan sarana ibadah seluas  17 x 17 meter dengan taksiran dana Rp 2 miliar lebih ini, terlambat dilakukan karena persoalan birokrasi di Baznas Pusat karena bertepatan dengan momentum pergantian pimpinan.

“Karenanya, kami meminta maaf pada masyarakat atas keterlambatan ini, dan mulai saat ini pembangunannya akan digenjot dengan target rampung dalam waktu lima bulan ke depan,” kata Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Pusat, Mohd Nasir Tajang, Senin (14/1/2019).

Pada kesempatan tersebut, pimpinan Dayah Thautiatut Tarbiyah, Tgk Jamaluddin yang lembaga pendidikannya berada satu kompleks dengan masjid  dimaksud, mengucapkan terima kasih dan kepada Baznas yang tetap berkomitmen melanjutkan proses pembangunan masjid ini.(*)

Penulis: Abdullah Gani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved