Nama Lembaga Diubah, Faizal Adriansyah Pimpin P3KHAN LAN Aceh

Sebelumnya bernama Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Apartur (PKP2A) IV LAN, kini berubah menjadi Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan

Nama Lembaga Diubah,  Faizal  Adriansyah Pimpin P3KHAN LAN Aceh
SERAMBINEWS.COM/ Foto kiriman Ustaz Faizal Adriansyah
Ustaz Faizal Adriansyah berpose seusai dilantik. 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI menjadikan LAN di Aceh sebagai Pusat Kajian Hukum Adminsitrasi Negara.

Sebelumnya bernama Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Apartur (PKP2A) IV LAN, kini berubah menjadi Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Administrasi Negara (P3KHAN).

Baca: Black Box CVR Lion Air JT 610 Ditemukan dalam Kondisi Tak Sempurna, Baterai ULB Sudah Terlepas

Baca: Kabarkan Kondisi Terkini Ustaz Arifin Ilham di Penang, Alvin Faiz Sebut Ayahnya Sudah Lebih Segar

Baca: JADI: Caleg Sudah Mulai Sogok Pemilih

Seiring dengan itu, Ir Faizal Adriansyah MSi yang sebelumnya memimpin PKP2A IV LAN dilantik Kepala LAN RI, Dr Adi Suryanto MSi di Gedung LAN RI di Jakarta, Senin (14/1/2019) sebagai Kepala P3KHAN setelah melalui serangkaian ujian (job fit).

Kepada Serambinews.com ia jelaskan bahwa perubahan organisasi di lingkungan LAN RI sebuah keniscayaan dalam rangka merespons perubahan sesuai tuntutan zaman.

Ustaz Faizal Adriansyah bersama istri dan pejabat lainnya berpose seusai dilantik.
Ustaz Faizal Adriansyah bersama istri dan pejabat lainnya berpose seusai dilantik. (SERAMBINEWS.COM/Foto kiriman Ustaz Faizal Adriansyah)

Dengan lahirnya Undang-UndangNomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) maka tugas dan fungsi LAN mengalami penguatan.

Terutama dalam rangka mempersiapkan ASN yang andal dan memiliki kompetensi untuk dapat bersaing di era global dan era Revolusi Industri 4.0.

Menurut UU ASN, kompetensi yang harus dimiliki oleh ASN adalah kompetensi manajerial, kompetensi sosiokultural, dan kompetensi teknis.

LAN juga mendapat mandat untuk melaksanakan kajian kebijakan dan pelatihan bagi ASN di bidang manajerial dan Sosio Kultural, sedangkan pengembangan kompetensi teknis dilaksanakan oleh instansi teknis secara sektoral.

Dalam upaya menjawab berbagai tantangan ke depan bagaimana mewujudkan ASN yang berkelas dunia, maka LAN merespons dengan melakukan reorganisasi.

Halaman
12
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved