STIES-Jissho Jalin Kerja Sama

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh melakukan kerja sama dengan Jissho Foundation yang bergerak

STIES-Jissho Jalin Kerja Sama
IST
KETUA STIES Banda Aceh, Rusman dan Pimpinan Jissho Foundation Rismaja Putra didampingi Kasubag Data LL Dikti Wilayah XIII Aceh, M Ali Umar dan Ketua Pembinaan Yayasan Sabang Mareuke, Drs Saluddin Al Cassany bersiap menandatangani MoU, Sabtu (12/1). 

* Untuk Pemagangan ke Jepang

BANDA ACEH - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh melakukan kerja sama dengan Jissho Foundation yang bergerak di bidang Pemgembangan Pendidikan Tinggi yang meliputi penempatan alumni kerja dan pelatihan.

Dalam MoU yang ditantangani Ketua STIES Banda Aceh, Rusman MSi dan Ketua Jissho Foundation, Rismaja Putra SSMSi, Sabtu (12/1), di Aula STIES Bada Aceh mencakup kerja sama untuk pemagangan dan penempatan kerja mahasiswa atau alumni STIES Banda Aceh ke Jepang.

Risman mengatakan, bagi STIES pentingnya kerja sama dengan Jissho Foundation agar para lulusan STIES ke depan bisa melanjutkan pendidikan ke Negeri Matahari Terbit tersebut.

Karena itulah, tambah Risman, yang didampingi Banta Karollah, pihaknya akan memanfaatkan setiap peluang kerja sama dengan perguruan tinggi dan yayasan luar negeri untuk meningkatkan kualitas lulusan dan juga peningkatan kapasitas tenaga pengajar.

Selain dengan Jissho Foundation, STIES juga sudah melakukan kerja sama dengan berbagai universitas favorit dari Malaysia. Dalam rentang tahun 2018 lalu, STIES telah melakukan kerja sama dengan empat universitas di Malaysia.

Selain penandatangan MoU, Pimpinan Jissho Foundation, Rismaja Putra, juga memanfaatkan waktunya di Aceh untuk menjadi pemateri seminar internasional yang dihadiri para mahasiswa, dosen, pengurus yayasan, dan pejabat dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah XIII Aceh.

Rismaja pada seminar bertajuk ‘Peluang Karir bagi Lulusan Sarjana untuk Pasar Industri di Jepang’, membahas berbagai potensi yang bisa diraih mahasiswa dan alumni STIES di Jepang. Kenapa memilih Jepang? Rismaja mengaku ada beberapa pertimbangan masyarakat dunia memilih melanjutkan pendidikannnya ke Jepang.

Dikatakan, sejak 20 tahun yang lalu negara-negara di Asia seperti (Cina, Korea Selatan, Malasyia, Thailand) dan sedikit dari Eropa, Amerika dan Indonesia telah memilih Negeri Sakura tersebut.(sir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved