VIDEO - Sabu Masuk ke Aceh Melalui 129 Pintu, Begini Penjelasan Brigjen Faisal Abdul Naser

Data BNNP Aceh menyebut, saat ini Aceh menjadi jalur masuk sabu melalui 129 pintu. Kebanyakan di antaranya tersebar di sepanjang pantai timur Aceh.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, mengungkap data bahwa peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Aceh sudah semakin membahayakan.

Data BNNP Aceh menyebut, saat ini Aceh menjadi jalur masuk sabu melalui 129 pintu. Kebanyakan di antaranya tersebar di sepanjang pantai timur Aceh.

Ironisnya lagi, tingkat pecandu sabu di Aceh juga menyentuh level pelajar, dengan tingkat peredaran sudah ke pelosok perkampungan.

Dalam kunjungan silaturrahminya ke Serambi Indonesia, Kepala BNNP Aceh, Brigjen Faisal Abdul Naser mengaku pihaknya butuh peran masyarakat agar mampu menekan permasalahan ini.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan yakni melalui peran aktif keluarga dalam menjaga pergaulan maupun aktivitas anak-anaknya.

Ancam Tembak Bandar Sabu

Peredaran narkoba di Aceh sudah memasuki pelosok pedesaan. Bahkan 1 dari 100 pelajar di Aceh terlibat sabu-sabu.

Bandar sabu yang bergelimang uang malah mulai meminjamkan uangnya kepada khalayak untuk menghindari penumpukan uang di rekening agar tidak mencurigakan.

Cara ini mereka tempuh sebagai strategi pencucian uang (money laundering).

Untuk mengantisipasi semua itu supaya tidak semakin parah kondisinya, pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh akan mengambil tindakan tegas tanpa kompromi.

Halaman
1234
Penulis: Budi Fatria
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved