Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu Terkait Deklarasi Alumni Universitas Negeri, Ini Sebabnya

Menurut Taufiq, janji seperti itu hanya bisa disampaikan lewat kegiatan rapat umum yang baru dimulai pada 24 Maret 2019 mendatang.

Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu Terkait Deklarasi Alumni Universitas Negeri, Ini Sebabnya
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Perwakilan BPP Prabowo-Sandi DKI Jakarta setelah melaporkan Capres Joko Widodo di Kantor Bawaslu DKI, Rabu (16/1/2019).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA — Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi DKI Jakarta melaporkan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo ke Bawaslu DKI Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Sekretaris Bidang Advokasi BPP DKI Jakarta Mohamad Taufiqurrahman menyatakan, laporan itu terkait kegiatan deklarasi dukungan alumni sejumlah perguruan tinggi pada Sabtu (12/1/2019).

"Melaporkan dugaan tindak pidana pemilu yang dilakukan oleh salah satu kontestan pemilu dalam hal ini capres 01 Pak Joko Widodo dalam agenda kegiatan Iluni for Jokowi," kata Taufiq di Kantor Bawaslu DKI Jakarta.

Taufiq menuturkan, pihaknya mengadukan Jokowi karena capres tersebut menyampaikan janji akan memberi fasilitas rumah murah.

Menurut Taufiq, janji seperti itu hanya bisa disampaikan lewat kegiatan rapat umum yang baru dimulai pada 24 Maret 2019 mendatang.

"Janji atau program itu kan boleh disampaikan dalam rapat umum yang dibolehkan pada tanggal 24 Maret nanti. Ya kasarnya colong start-lah," ujar Taufiq.

S
Dengan mengayuh sepeda bambu, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri acara deklarasi dukungan dari para alumni sejumlah universitas negeri di Indonesia. Acara digelar di Plaza Tenggara, GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).(KOMPAS.com/Fabian Januarius Kuwado)

Laporan tersebut diterima Bawaslu DKI dengan nomor registrasi 006/LP/PP/Prov/1200/1/2019.

Taufiq juga melengkapi laporannya dengan sejumlah barang bukti yaitu rekaman pidato Jokowi, tautan pemberitaan media, dan berkas visi-misi Jokowi-Ma'ruf.

Diketahui, capres nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri deklarasi dukungan alumni sejumlah perguruan tinggi negeri pada Sabtu kemarin di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Acara itu diisi dengan sejumlah acara, mulai dari menyanyikan lagu-lagu perjuangan, mendengar pidato dari Jokowi, hingga pernyataan dukungan yang disertai dengan penyematan jaket kepada Jokowi.

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved