Pilpres 2019

Ma'ruf Amin Jalani Latihan Persiapan Debat, Dibekali Strategi Komunikasi Politik

Erick mengatakan, Ma'ruf menjalani latihan lantaran harus membiasakan diri dengan atmosfer debat.

Ma'ruf Amin Jalani Latihan Persiapan Debat, Dibekali Strategi Komunikasi Politik
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin saat berbincang santai dengan wartawan di kediamannya, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu (12/12/2018). (KOMPAS.com/Ihsanuddin) 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengatakan, cawapres yang diusungnya KH Ma'ruf Amin telah menjalani latihan persiapan debat Pilpres.

Erick mengatakan, Ma'ruf menjalani latihan lantaran harus membiasakan diri dengan atmosfer debat.

"Cawapres ada latihan kemarin sempat sekali, karena kan beliau harus terbiasa dengan sistem debat. Kalau Pak Jokowi sudah biasa, sudah beberapa kali," ujar Erick usai bertemu Presiden Joko Widodo dan para ketua umum partai pengusung dan pendukung di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta, Selasa (15/1/2019) malam.

"Mungkin situasional lapangan saja, yang mungkin beliau ingin lihat. Karena dalam debat pertama ini sepertinya agak berubah. Contoh ada penonton di belakang beliau yang duduk kan. Konsepnya itu kan belum pernah, mungkin beliau mencoba ingin melihat," lanjut dia.

Erick mengatakan pertemuannya dengan Jokowi dan para ketua umum partai juga membahas persiapan debat sesi pertama yang akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019) besok.

Ia mengatakan, masing-masing ketua umum partai memberikan masukan untuk persiapan debat yang nantinya membahas pemberantasan korupsi dan terorisme serta penegakan hukum dan HAM.

Saat ditanya mengapa Ma'ruf selaku cawapres tak hadir dalam pertemuan semalam, Erick mengatakan tempatnya tidak cukup luas menampung banyak orang. Ia menambahkan nantinya akan ada pertemuan serupa dengan melibatkan cawapres.

"Oh ada, nanti kan beberapa kali dari cawapres ada pertemuan juga. Kebetulan hari ini tempatnya cuma terbatas cuma ada 20 tempat duduk. Makanya tadi yang hadir ketua partai dan sekjen-sekjen," lanjut Erick.

Sementara Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyatakan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma'ruf Amin telah membekali sejumlah strategi komunikasi politik kepada cawapres yang diusungnya, yakni Ma'ruf Amin.

Ia mengatakan, dalam persiapan debat Pilpres sesi pertama, Ma'ruf dibekali penyampaian gimik politik dan gaya komunikasi yang mampu menarik perhatian publik.

Halaman
123
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved