Mosa Juara Pascal VII

SMA Negeri Modal Bangsa (Mosa) Aceh Besar berhasil meraih juara umum ajang Parade Of Art, Science, And Religion (Pascal) VII

Mosa Juara Pascal VII
SERAMBINEWS.COM/Eddy Fitriadi
Kadis Pendidikan Aceh, Syaridin SPd didampingi pejabat lainnya melepas balon ke udara tanda dimulainya Pascal VII di SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh, Sabtu (12/1/2018). 

BANDA ACEH - SMA Negeri Modal Bangsa (Mosa) Aceh Besar berhasil meraih juara umum ajang Parade Of Art, Science, And Religion (Pascal) VII yang ditutup, Senin (14/1) malam, di SMA Negeri 10 Fajar Harapan, Banda Aceh. Pascal merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan SMA Fajar Harapan.

Kepala SMAN 10 Fajar Harapan, Muhibbul Khibri MPd mengatakan, Pascal merupakan agenda rutin tahunan yang sudah dilaksanakan hingga tujuh kali. Setiap tahun ratusan pelajar dari seluruh Aceh berkompetisi di ajang tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kreativitas dari siswa-siswa yang harus terus dibina, mereka bekerja untuk menyukseskan acara ini, hingga tahap ditentukan juara pada malam penutupan,” ujar Muhibbul Khibri.

Kabid Pembinaan SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli MPd yang mewakili kepala dinas mengatakan, dengan adanya ajang seperti Pascal ini diharapkan siswa dapat berpartisipasi dan berkompetisi, serta sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi dan kreativitas.

Menurutnya, Pascal dapat meningkatkan kompetisi siswa Aceh, sehingga menghasilkan prestasi dan kreativitas. Hal itu juga sebagai upaya mewujudkan misi pemerintah Aceh yaitu Aceh carong.

SMA Modal Bangsa ditetapkan sebagai juara umum setelah siswa-siswanya berhasil menjuarai di sejumlah cabang perlombaan. Mereka menggeser SMA Negeri 3 Banda Aceh sebagai juara bertahan dalam ajang tersebut.

Saat penutupan, Zulkifli juga mengingatkan siswa agar menjauhi narkoba serta siswa harus menjadi garda terdepan dalam memberantas. Sehingga meminta supaya siswa dapat menyibukkan diri dengan kegiatan positif.

SMA Modal Bangsa sebagai juara setelah meraih dua juara satu, yaitu cabang cerdas cermat dan trivia quiz. Selain itu juga meraih juara dua dalam cabang nasyid, cipta cerpen. Selain itu, MOSA yang meurunkan dua tim kembali juara tiga di cabang trivia quiz, dan cerdas cermat.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved