Seberapa Penting Peran Wartawan dalam Masyarakat? Begini Komentar Kasatpol Air Aceh Timur

Hal itu, disampaikan Kasatpol Air, Polres Aceh Timur, Iptu Pidinal Limbong, kepada Serambinews.com, Rabu (16/1/2019) sore.

Seberapa Penting Peran Wartawan dalam Masyarakat? Begini Komentar Kasatpol Air Aceh Timur
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Kasatpol Air Polres Aceh Timur, Iptu Pidinal Limbong. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Memasuki era digitalisasi dan otomatisasi saat ini, peran pers untuk publik semakin sangat penting.

Hal itu, disampaikan Kasatpol Air, Polres Aceh Timur, Iptu Pidinal Limbong, kepada Serambinews.com, Rabu (16/1/2019) sore.

Selain sebagai sarana kontrol sosial, peran pers juga sebagai sarana edukasi, dan penyeimbang informasi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Informasi berita itu adalah ilmu, sesuatu yang belum diketahui akan diketahui orang setelah ia membaca, karena itu informasi adalah ilmu, dan semua orang butuh ilmu," ungkap Pidinal Limbong, sambil menikmati kopi di Beeje Coffe, usai olahraga sepeda Rabu sore.

Baca: Saat Pidato Kebangsaan Prabowo, Wartawan Asing Soroti Stasiun TV Kompas, iNews, Metro, dan tvOne

Baca: Pengadilan Myanmar Tolak Banding Dua Wartawan Reuters

Baca: Wartawan Gelar Doa untuk Syuhada Tsunami di Kuburan Massal Meulaboh

Baca: Foto Bareng Wartawan, Jokowi Sebut Kedekatannya dengan Media, Rocky Gerung: Jurnalis Bukan Boneka

Baca: Kasus Pengusiran Wartawan, Polisi Periksa Dewan Pers

Iptu Pidinal Limbong, mengatakan hubungan kemitraan dengan insan pers dalam menjalankan harkambtibmas (pemeliharaan, keamanan, ketertiban masyarakat) di wilayah perairan laut Aceh Timur, selama ini terbangun dengan sangat baik.

"Kita terus saling koordinasi, dan saling memberikan informasi terkait berbagai persoalan yang terjadi di wilayah perairan laut Aceh Timur," ungkapnya.

"Bekerjalah dengan tekun, ulet, dan profesional. Untuk menyajikan informasi akurat dan seimbang tidak boleh emosi, tapi harus dengan jiwa dan hati yang tenang," pesan Iptu Pidinal Limbong kepada rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugas. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved