BKKBN Aceh dan BPSDM Jalin Kerja Sama

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh menjalin kerja sama dengan Badan Pengembangan

BKKBN Aceh dan BPSDM Jalin Kerja Sama
IST
KEPALA Perwakilan BkkbN Aceh, Sahidal Kastri (tiga kanan) dan Kepala BPSDM Aceh, Mahyuzar (dua kiri), menandatangani naskah kerja sama terkait pengembangan SDM Program KKBPK di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Rabu (16/1). 

BANDA ACEH - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh menjalin kerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh terkait pengembangan SDM Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd, dan Kepala BPSDM Aceh, Dr Mahyuzar, pada Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Kabupaten/Kota di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Rabu (16/1).

Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Sahidal Kastri, mengatakan, MoU tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antarlembaga dalam rangka meningkatkan kualitas SDM sembari mewujudkan penduduk tumbuh seimbang serta keluarga kecil bahagia dan sejahtera dengan ketentuan perundang-undangan. Adapun ruang lingkup MoU, sebut Sahidal, meliputi kerja sama dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan SDM program KKBPK.

“Nota kesepahaman ini sangat berkaitan erat dengan banyaknya penyuluh kita di kabupaten/kota yang memerlukan pengembangan dan peningkatan SDM. Karena itu, kita berharap BPSDM Aceh ikut berperan serta dan melibatkan penyuluh kita dalam pelatihan yang menyangkut kinerja dan hal-hal lain,” harap Sahidal.

Ditambahkan, BKKBN Pusat mengharapkan provinsi dapat bekerja sama dengan balai-balai pelatihan dan pusat-pusat pendidikan seperti BPSDM Aceh, supaya materi pendidikan kependudukan dapat dikembangkan di lembaga-lembaga diklat tersebut.

Sementara Kepala BPSDM Aceh, Mahyuzar mengatakan, dengan adanya perjanjian kerja sama antara pihaknya dengan Perwakilan BkkbN Aceh, setidaknya widyaiswara dapat dimanfaatkan oleh BKKBN untuk mengisi pelatihan-pelatihan yang dilakukan seperti selama ini, terutama yang berkaitan dengan program KKBPK.

“Ke depan kita akan susun mekanisme supaya pelatihan yang dilaksanakan sinergi dan dibutuhkan oleh masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan mereka. Melalui MoU ini tentu kita akan lebih kuat dan lebih mudah dalam memasukkan kegiatan-kegiatan di BPSDM,” pungkasnya.(rel/jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved