Disdukcapil Pidie Rekam e-KTP Penghuni Rutan Benteng

Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Pidie melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (eKTP) di Rutan Benteng, Kota Sigli,

Disdukcapil Pidie Rekam e-KTP Penghuni Rutan Benteng
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
NARAPIDANA (kanan) mengikuti rekam Kartu tanda Penduduk elektronik (eKTP) dilakukan Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pidie di Rumah Tahanan Benteng, Kota Sigli, Pidie, Kamis (17/1/2019). 

Laporan Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Pidie melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (eKTP) di Rutan Benteng, Kota Sigli, Pidie, Kamis (17/1/2019).

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST dalam sambutannya mengatakan, ini dilakukan untuk membantu masyarakat di Rutan menggunakan hak pilih dalam Pemilu pada April 2019 mendatang.

Sehingga sebelum hari Pemilu nantinya, mereka bisa memiliki KTP elektronik khususnya bagi yang belum ada. Sebab, dokumen ini diperlukan untuk memberikan hak suaranya.

Baca: Lagi, Polisi Ringkus Napi Kasus Pembunuhan

Baca: Polda Aceh Tangkap Napi Kasus Pembunuhan yang Kabur dari LP Banda Aceh, 70 Napi Masih Berkeliaran

Baca: Istri Napi Lapor Kalapas ke Presiden

Kepala Rutan Benteng, Mathrios Zulhidayat Hutasoid SH mengatakan, penghuni rutan dipimpinnya berjumlah 450 orang. Jumlah itu terdiri dari tahanan titipan dan narapidana (napi).

Namun dari jumlah penghuni itu nantinya akan dicek ada atau tidaknya memiliki eKTP. Diharapkan penghuni rutan dapat memberikan hak suara pada pelaksanaan Pemilu nanti. (*)

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved