Bupati Ingin Jadikan Kawasan Puspemkab Aceh Timur sebagai Pusat Wisata Islami  

Kawasan Pusat Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, rencananya akan dijadikan sebagai pusat wisata berbasis Islami.

Bupati Ingin Jadikan Kawasan Puspemkab Aceh Timur sebagai Pusat Wisata Islami   
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, didampingi Kajari Aceh Timur, Abun Hasbulloh Syambas, dan Ketua Panitia event mancing M Adam, uji coba mancing Sabtu (19/1/2019) sore di kolam pancing Puspemkab Aceh Timur. Even yang digelar Minggu ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Forkopimda dengan masyarakat Aceh Timur. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Kawasan Pusat Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, rencananya akan dijadikan sebagai pusat wisata berbasis Islami.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib, kepada Serambi, Sabtu (19/1/2019) sore di sela-sela meninjau lokasi even mancing di kawasan Puspemkab Atim, yang digelar Kajari Aceh Timur, Minggu (20/1/2019).

“Kami berencana menjadikan Pusat Pemerintahan ini sebagai pusat wisata yang menyatu dengan tepi laut,” jelas Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib, didampingi Kajari Aceh Timur, Abun Hasbulloh Syambas, Sabtu sore.

Pengembangan wisata ini, jelas Bupati, masih dalam perencanaan. Dan direncanakan, tahun 2020 direncakan pembangunannya sudah mulai dibangun.

Puspemkab Aceh Timur, menyatu dengan laut, maksud Bupati, dari belakang gedung Idi Sport Center (ISC) direncanakan akan dibangun jalan hingga ke tepi pantai, dan selanjutnya dibangun jalan ke arah pelabuhan perikanan Idi.

Baca: Wisata Islami belum Maksimal di Banda Aceh

Sedangkan di kawasan Pusat Pemerintah akan ditanam pohon kayu, dan rumput, sehingga bisa menjadi wisata keluarga. Di lokasi ini, nantinya para pengunjung bisa memacing, main layang-layang, atau hiburan lainnya.

“Namun kawasan Puspemkab masih perlu penataan yang lebih baik lagi,” jelas Bupati.

Selama ini, kawasan Puspemkab Aceh Timur, telah dijadikan tempat penyelenggaraan sejumlah even provinsi Aceh, dan Nasional.

Bahkan, saat ini Bupati, melalui IMI Aceh telah berkoordinasi dengan IMI Nasional, agar even SuperMoto bisa diselenggarakan di Aceh Timur.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved