Pemerintah Desa Cot Rabo Tunong Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis untuk Warganya

Pemerintah Desa Cot Rabo Tunong, Kecamatan Peusangan, Bireuen, menggelar pemeriksaan kesehatan atau pengobatan gratis untuk warganya.

Pemerintah Desa Cot Rabo Tunong Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis untuk Warganya
Foto kiriman warga
Petugas Puskesmas Cot Ijue melakukan pemeriksaan kesehatan warga Desa Cot Rabo Tunong, di meunasah desa tersebut, Sabtu (19/1/2019). 

Laporan Ferizal Hasan l Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Pemerintah Desa Cot Rabo Tunong, Kecamatan Peusangan, Bireuen, menggelar pemeriksaan kesehatan atau pengobatan gratis kepada masyarakat desa setempat.

Pengobatan atau pemeriksaan kesehatan gratis itu diprakasai oleh Komite Kesehatan Gampong (KKG) Cot Rabo Tunong, bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Cot Ijue, dan Muspika Kecamatan Peusangan, yang berlangsung di meunasah desa tersebut, Sabtu (19/1/2019).

Camat Peusangan, Erry Seprinaldi, mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi gampong-gampong lain di Kecamatan Peusangan khususnya maupun di 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen.

“Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan. Selain itu, berikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Camat.

Baca: Peserta BPJS Kesehatan Kini Hanya Bisa Naik Kelas Satu Tingkat Jika Jalani Rawat Inap

Baca: Hasil Akreditasi Puskesmas di Bireuen, Dua Puskesmas Raih Predikat Utama

Baca: Abu Bakar Baasyir Bebas, Namun Ia Menolak Taat Pada Pancasila

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Cot Ijue Mursal SKM menjelaskan, dengan terbentuknya komite kesehatan gampong yang terdiri dari unsur masyarakat gampong, sangat membantu dan mendukung kerja medis terhadap kesehatan.

Keuchik Gampong Cot Rabo Tunong, Darmawan Abdullah menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Gampong Cot Rabo Tunong. “Kami berkomitmen melaksanakan kegiatan ini secara rutin setiap bulan,” ujar Darmawan.(*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved