Serambi KIDS

Ersi Jago Karate, tak Suka Berkelahi

Teman baru ini, Ersi Wirasian, memang juara karate. Tapi Ersi tak suka berkelahi. Ada juga teman yang suka menggodanya

Ersi Jago Karate, tak Suka Berkelahi
FOTO/IST
Ersi Wirasian,Anak ke tiga dari tiga bersaudara yang berorangtuakan Pak Almaizar dan Bu Cut Suryati

Teman baru ini, Ersi Wirasian, memang juara karate. Tapi Ersi tak suka berkelahi. Ada juga teman yang suka menggodanya. Namun murid kelas VI SDN 1 Padang Tiji, Pidie ini, tak mau meladeninya.

Kenapa Ersi suka karate ya? “Untuk jaga diri,” kata Ersi kepada Serambi Kids saat menemui teman kelahiran Sigli, 20 September 2007 ini, di Kantor Dinas Pendidikan Pidie, Kamis (3/1), lalu.

Anak ke tiga dari tiga bersaudara yang berorangtuakan Pak Almaizar dan Bu Cut Suryati ini, sebenarnya bercita-cita jadi polisi wanita (polwan). Ersi suka senang ketika melihat kakaknya yang Polwan, saat mengatur kelancaran lalulintas. Pokoknya, Ersi suka dengan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

Mentang-mentang jago karate, Ersi sombong tidak ya? Tidak juga sih. Karena dia bergaul dengan temannya biasa-biasa saja.

Hanya saja Ersi tak bisa jajan sebebas temannya. Misalnya jajanan dingin. Supaya kuat, Ersi diharuskan istirah yang cukup. Makan makanan sehat, banyak minum air putih, menjaga kesehatan dan tidak boleh minum es.

Eh teman, tahu tidak? Ersi kalau sedang bertanding suka gugup bila lawan bertandingnya bertubuh lebih besar. Gitu ya Ersi?(nur nihayati)

Prestasi Ersi:
* Juara I Karate Putri KKI di Aceh Timur, 2018.
* Juara II Karate 02SN Tingkat Provinsi, 2018.
* Juara III Karate Piala Gubernur Aceh, 2018.
* Juara III Karate Piala Danrem se-Sumatra, Padang Sumatare Barat.

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved