Ibu-ibu, Ini Jadwal Pasar Tani Aceh 2019, Bisa Beli Banyak Kebutuhan dengan Harga Lebih Murah

Pasar Tani ini berlangsung di Kompleks Distanbun Aceh, Jalan T Panglima Nyak Makam, Lampineung, Banda Aceh

Ibu-ibu, Ini Jadwal Pasar Tani Aceh 2019, Bisa Beli Banyak Kebutuhan dengan Harga Lebih Murah
Distanbun Aceh
Jadwal Pasar Tani Aceh sepanjang tahun 2019 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Panitia Pasar Tani Aceh merilis jadwal kegiatannya untuk setahun mendatang (sepanjang 2019).

Jadwal tersebut sengaja dirilis untuk menyambut antusias masyarakat, terutama ibu-ibu yang selama ini menjadikan Pasar Tani Aceh sebagai solusi dalam memenuhi kebutuhannya.

Demikian diungkapkan oleh Kasie Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Hortikultura, Yuni Saputri STP.

Baca: Sayuran Organik Paling Banyak Diburu Pembeli, Catat Jadwal Pasar Tani di Banda Aceh

Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh, Rabu (24/10/2018), kembali menggelar pasar tani di Kompleks Distanbun Aceh, Jalan T Panglima Nyak Makan, Lampineung, Banda Aceh
Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh, Rabu (24/10/2018), kembali menggelar pasar tani di Kompleks Distanbun Aceh, Jalan T Panglima Nyak Makan, Lampineung, Banda Aceh (IST)

"Kegiatan ini akan digelar rutin sebanyak dua kali setiap bulannya, yaitu minggu kedua dan keempat setiap hari Rabu,” kata Yuni melalui siaran pers kepada Serambinews.com, Minggu (20/1/2019).

Pasar Tani ini berlangsung di Kompleks Distanbun Aceh, Jalan T Panglima Nyak Makam, Lampineung, Banda Aceh.

Yuni menyebut, selama Pasar Tani digelar, sayur-sayuran organik dan semiorganik yang dijual di Pasar Tani menjadi primadona dan paling banyak diburu oleh para pembeli.

"Semua yang dijual baik sayuran, buah, telur ayam, sembako dan makanan olahan adalah primadona konsumen, tetapi sayur menempati urutan teratas,” kata dia.

Baca: Pasar Tani yang Digelar di Banda Aceh Banyak Diserbu Ibu-ibu PNS 

Seorang pembeli sedang membeli sayuran di Pasar Tani, di Komplek Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, di Jalan T Panglima Nyak Makam, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (7/11/2018).
Seorang pembeli sedang membeli sayuran di Pasar Tani, di Komplek Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, di Jalan T Panglima Nyak Makam, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (7/11/2018). (SERAMBINEWS.COM/ MAWADDATUL HUSNA)

“Untuk telur ayam, panitia saat ini sudah memberlakukan sistem antrean supaya pembeli tertib dan adil. Semua akan kami akomodir untuk masyarakat,” ungkap Yuni.

Di pasar ini, petani langsung menjual produknya kepada pembeli, sehingga harganya pun lebih murah daripada di pasar.

"Saya sangat berharap partisipasi masyarakat untuk terus mendukung Pasar Tani, dengan mencatat jadwal dan berkunjung ke lokasi serta dapat menjadikan pasar ini sebagai solusi atas kebutuhan,” pungkas Yuni.(*)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved