Majelis Zikir Kota Langsa Santuni 1.000 Yatim Piatu

1.000 yatim dan piatu ini kita undang dari seluruh gampong yang ada di wilayah Kota Langsa, dan dari Kabupaten Aceh Tamiang.

Majelis Zikir Kota Langsa Santuni 1.000 Yatim Piatu
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Para yatim saat menerima santunan di Dayah Raudhatun Najah. 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINRWS.COM, LANGSA - Majelis Zikir Kota (MAZKA) Langsa bekerja sama dengan Dayah Raudhatun Najah, Minggu (20/1/2019) menyantuni 1.000 yatim se-Kota Langsa dan Aceh Tamiang di Dayah Raudhatun Najah, Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur.

Pada kegiatan itu, Pimpinan Dayah Raudhatun Najah Tgk H Ridwan Gapi (Ayah Wan), dan lainnya melakukan peusijuk (tepung tawar) terhadap para yatim dan piatu.

Prosesi pemberian santunan dilakukan bersamaan oleh Pimpinan Dayah Raudhatun Najah Tgk Ridwan Gapi, Ketua MAZKA Langsa Tgk Abdul Razaq Ridwan, Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, Pasilog Kodim 0104/Atim Kapten CPM Lili Fitriadi, Ketua KNPI Langsa Mukhtar AMd, dan lainnya.

Baca: Aturan Baru BPJS dengan Beri Tanggungan Bayar bagi Pengguna, Kemenkes Beberkan Alasannya

Baca: Edy Rahmayadi Mundur dari Ketua Umum PSSI, Najwa Shihab Beri Tanggapan

Baca: Sering Main Gadget, Anak ini Alami Kerusakan Saraf Hingga Susah Berjalan

Ketua MAZKA Langsa Tgk Abdul Razaq Ridwan kepada Serambinews.com, mengatakan ini merupakan santunan keempat, dan menjadi agenda rutin tahunan MAZKA Langsa yang sudah dimulai sejak tahun 2015 lalu.

Menurutnya santunan dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw di Dayah Raudhatun Najah di Gampong Sukarejo.

"1.000 yatim dan piatu ini kita undang dari seluruh gampong yang ada di wilayah Kota Langsa, dan dari Kabupaten Aceh Tamiang, dan dikhususkan untuk tingkatan SD, TK, dan SMP kelas 1," ujarnya.

Santunan dibagi dalam dua acara agenda Maulid Nabi Muhammad saw untuk Minggu (20/1/2019) sebanyak 600 lebih anak yatim khusus berasal Kota Langsa, dipusatkan di Dayah Raudhatun Najah, di Gampong Sukarejo.

Sedangkan kegiatan santunan 1.000 yatim kedua akan diadakan tanggal 5 Februari mendatang, di Dayah Raudhatun Najah 2 Al Aziziah, yang ada di Desa Matang Teupah, Kecamatan Bendahara Aceh Tamiang, yang merupakan Cabang Pasantren Mudi Mesra, Samalanga, Kabupaten Bireuen.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved