Pekerja Lokal Harus Terlibat Bangun Tol

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, berharap proyek pembangunan jalan tol Sigli-Banda Aceh (Si-Banceh) dapat memperkerjakan masyarakat lokal

Pekerja Lokal Harus  Terlibat Bangun Tol
FOTO IST
BUPATI Aceh Besar, Mawardi Ali, melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan jalan tol, di kawasan Blangbintang, Aceh Besar, Jumat (18/1). FOTO IST 

JANTHO - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, berharap proyek pembangunan jalan tol Sigli-Banda Aceh (Si-Banceh) dapat memperkerjakan masyarakat lokal dalam proses pembangunan tersebut.

Hal itu disampaikannya saat meninjau lokasi pembangunan di Kecamatan Blangbintang, Aceh Besar, Jumat (18/1). Mawardi berharap para pekerja pembangunan jalan tol ini memperoleh gaji yang layak, guna membantu perekonomian masyarakat yang berada disekitaran lokasi pembangunan. “Hendaknya para pekerja lokal nanti digaji dengan upah yang layak, bukan minimum,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Mawardi juga meninjau lokasi jalan tol terkait kendala yang dialami sejak proyek dimulai, seperti pembebasan lahan dan keamanan, dikarenakan masih ada beberapa lokasi zona merah/sengketa yang belum terselesaikan.

“Memang masih ada beberapa lokasi yang tergolong dalam zona merah, dan kita berharap agar persoalan ini (sengketa lahan-red) agar bisa segera terselesaikan dengan baik,” harapnya.

Jalan tol Tol Sigli-Banda Aceh sepanjang 74 kilometer ini terbagi dalam 6 seksi, yaitu Sp Baitussalam-Kutabaro sejauh 5 kilometer (km), Kutabaro-Blangbintang (8 km), Blangbintang-Indrapuri (13 km), Indrapuri-Jantho (16 km), Jantho-Seulimeum (6 km), dan Seulimeum-Padang Tiji (26 km). Proyek yang menelan biaya konstruksi Rp 8,99 triliun itu ditargetkan rampung pada akhir tahun 2021 nanti.(mas)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved