Polisi Sebar Foto Ki Robot

Aparat Satuan Narkoba Polres Aceh Utara dalam sepekan terakhir mulai menyebar foto Marzuki alias Ki Robot

Polisi Sebar Foto Ki Robot
google.com
DPO 

* DPO Sabu dan Senpi Ilegal

LHOKSUKON – Aparat Satuan Narkoba Polres Aceh Utara dalam sepekan terakhir mulai menyebar foto Marzuki alias Ki Robot, warga Kecamatan Cot Girek yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). ketiga kalinya dalam sabu-sabu. Ki Robot masuk dalam DPO kasus pengancaman, senpi ilegal, dan kasus sabu-sabu.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim gabungan pada 8 Januari 2019 berhasil meringkus empat pria yang diduga terlibat dalam kasus narkotika, dan menyita sepucuk senjata api (senpi) rakitan jenis pistol FN di dua lokasi terpisah Kecamatan Cot Girek. Sedangkan Ki Robot berhasil kabur saat penggerebekan itu. Belakangan terungkap FN rakitan itu milik Ki Robot.

Ternyata, dia membawa kabur sepucuk senpi laras panjang ketika tim gabungan menggerebek tempat persembunyian di kawasan Desa Alue Drien Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara. “Sampai saat ini petugas masih memburu Ki Robot. Kita sudah menyebarkan foto DPO ke jajaran Mapolres Aceh Utara untuk mempersempit ruang geraknya,” ungkap Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Narkoba, AKP Ildani Ilyas kepada Serambi, Sabtu (19/1).

Untuk memudahkan petugas menangkap pelaku, kata Kasat Narkoba, pihaknya masih memberikan kesempatan kepada Ki Robot untuk segera menyerahkan diri ke petugas sebelum meringkusnya. “Jika tidak menyerahkan diri, petugas akan terus mengejarnya. Apalagi, petugas sudah mengetahui tempat persembunyian,” tegasnya.

Untuk itulah, sebut Kasat Narkoba, Ki Robot lebih baik menyerahkan diri, karena ke mana pun kabur petugas akan terus mengejarnya. “Kita berharap kepada warga, jika mengetahui keberadaan Ki Robot supaya dapat memberitahukan petugas untuk diambil tindakan,” harapnya.

Ditambahkan, saat ini kasus tersebut dalam proses pemberkasan. Penyidik juga sudah mengirim barang bukti berupa sabu-sabu yang diamakan ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri Cabang Medan, Sumatera Utara. Selain itu, penyidik juga sudah mengirim Surat Pemberitahuan Dimulai Penyidikan (SPDP) kasus tersebut ke Kejari Aceh Utara.

Informasi yang diperoleh Serambi, Ki Robot mulai dikenal pada awal Tahun 2018 ketika polisi mengungkap kasus narkoba. Saat itu, polisi menetapkan Ki Robot sebagai DPO. Lalu, pada Oktober 2018, Ki Robot kembali masuk dalam DPO. Sebab, dia juga terlibat dalam kasus sabu-sabu yang diungkap polisi.

Wajib Lapor
Kasat Narkoba Polres Aceh Utara, AKP Ildani Ilyas menyebutkan, empat pria yang diamankan pada 8 Januari 2019, satu diantaranya Badruddin Bin Usman sudah dikembalikan kepada keluarganya setelah menjalani pemeriksaan, dan pemeriksaan urine. Namun, pria tersebut diwajikan melapor ke Mapolres Aceh Utara sampai batas waktu yang ditentukan.

“Dia (Badrudin) dikembalikan ke keluarganya karena hasil tes urine negatif. Ia tidak terlibat dalam kasus sabu-sabu. Hari itu, dia mengaku diajak tiga pria tersebut bermain catur di sebuah gubuk,” pungkasnya.(jaf)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved