TNI–Polri Bersihkan Sampah Pantai Ujung Pusong

Personel TNI dari Kodim 0114/Aceh Jaya dan Polres setempat bersama mahasiswa, masyarakat serta para siswa mengadakan kegiatan

TNI–Polri Bersihkan Sampah Pantai Ujung Pusong
DOK KORAMIL JANGKA
Anggota TNI dari Koramil Jangka bersama unsur Muspika Jangka, warga, guru serta pelajar, bergotong-royong membersihkan komplek Makam Habib Bugak Al Asyi, di Desa Pante Peusangan, Kecamatan Jangka, Bireuen, Jumat (11/1). DOK KORAMIL JANGKA 

CALANG – Personel TNI dari Kodim 0114/Aceh Jaya dan Polres setempat bersama mahasiswa, masyarakat serta para siswa mengadakan kegiatan kerja bakti bersama membersihkan lokasi wisata Pantai Ujung Pusong Calang di Desa Lhok Buya, Kecamatan Setia Bakti, Jumat (18/1). Baksos yang melibatkan sekitar 200 orang ini merupakan inisiatif dari Dandim dan Kapolres Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto yang ikut serta dalam kegiatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah hadir berpartisipasi dalam kerja bakti tersebut. “Apa yang kita laksanakan pada hari ini akan mempunyai dampak yang baik terhadap lingkungan di sekitar Pantai Ujung Pusong. Kegiatan ini juga sebagai pendorong terhadap masyarakat sekitar agar peduli terhadap kebersihan lingkungan,” kata Kapolres.

Keuchik Desa Lhok Buya, Julisa berjanji akan menghidupkan kembali lokasi wisata itu dengan melibatkan pemuda setempat. “Dalam waktu dekat, kami akan menyediakan tong sampah agar pantai ini terjaga kebersihannya. Kita juga telah membangun satu unit cafe yang dikelola oleh pemuda,” ucapnya.

Pantai Ujung Pusong merupakan salah satu lokasi objek wisata di Aceh Jaya yang sering dikunjungi wisatawan. Akan tetapi, dalam beberapa tahun terakhir, kondisinya kurang terurus sehingga beberapa unit fasilitas di pantai itu tampak tidak terawat dan banyak sampah nonorganik bertebaran.(c52)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved