Panitia Seleksi Sespim Disumpah di Hadapan Wakapolda Aceh

Mereka disumpah dalam acara penandatanganan pakta integritas yang berlangsung di aula serbaguna, Mapolda Aceh, Senin (21/1/2019) pagi.

Panitia Seleksi Sespim Disumpah di Hadapan Wakapolda Aceh
Foto Dok. Humas Polda Aceh
Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah menandatangani berita acara penandatanganan pakta integritas panitia seleksi pendidikan sekolah staf dan pimpinan pertama dan menengah di Mapolda Aceh, Senin (21/1/2018). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Panitia seleksi pendidikan sekolah staf dan pimpinan tingkat menengah (Sespimmen), sekolah staf dan pimpinan pertama (Sespimma), dan sekolah inspektur perwira (SIP) tahun 2019 Polda Aceh diambil sumpah di hadapan Wakapolda Aceh.

Mereka disumpah dalam acara penandatanganan pakta integritas yang berlangsung di aula serbaguna, Mapolda Aceh, Senin (21/1/2019) pagi.

Kegiatan penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah itu dipimpin Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah mewakili Kapolda.

Turut hadir dalam acara itu, Irwasda, para pejabat utama dan para peserta pendidikan tersebut.

Wakapolda dalam sambutannya mengatakan, dalam menjalankan manajerial organisasi Polri, penguatan sumber daya manusia (SDM) merupakan kunci utama dalam upaya reformasi internal Polri.

Baca: Ini Target Ditlantas Polda Aceh dalam Millenial Road Safety Festival

Baca: Wakapolda Aceh Nonton Bareng Film 22 Menit

Baca: Wakapolda Nyanyikan Lagu Bento dan Bungoeng Jeumpa pada Gowes Bank Aceh

"Salah satunya adalah melalui pendidikan pengembangan personel yang akan dididik menjadi calon pimpinan Polri masa depan dan mampu menyongsong tantangan tugas yang semakin kritis dan dinamis," kata Brigjen Pol Supriyanto Tarah.

Terkait penyelenggaraan seleksi pendidikan pengembangan perwira Polri sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, lanjut Supriyanto Tarah, Polda Aceh melalui panitia daerah turut menyelenggarakan seleksi pendidikan pada jenjang sekolah pimpinan menengah, sekolah pimpinan pertama, dan sekolah inspektur polisi tahun 2019.

"Sebagai wujud keseriusan Polda Aceh dalam mendukung proses seleksi yang transparan dan akuntabel, hari ini kita melaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia seleksi sebagai komitmen mengikat para peserta dan seluruh panitia dalam melaksanakan setiap tahapan seleksi," kata Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah

Dengan adanya penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah tersebut, Wakapolda berharap akan terselenggaranya semua tahapan seleksi seluruh jenjang pendidikan pengembangan tahun 2019 secara kompetitif.

"Sehingga terpilihnya calon-calon pimpinan Polri masa depan yang profesional, modern dan terpercaya," demikian Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved