SBY Tur 10 Kabupaten/kota di Aceh

Kunjungan Pak SBY, Ibu Ani Yudhoyono beserta rombongan adalah bentuk kerinduan beliau kepada masyarakat Aceh, sekaligus melakukan napak tilas ketika

SBY Tur 10 Kabupaten/kota di Aceh
SERAMBI/BUDI FATRIA
DOKUMEN: Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Dr Ir Samsul Rizal M Eng menyerahkan ijazah Doktor Honoriscausa (Dr Hc) bidang Perdamaian kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Gedung Academic Activity Centre (AAC) Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Kamis (19/9/2013) malam. SERAMBI/BUDI FATRIA 

BANDA ACEH - Presiden Ke-6 Republik Indonesia yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ibu Ani Yudhoyono dan rombongan diagendakan akan menyusuri pantai timur Aceh melalui jalan darat dari Medan menuju Banda Aceh selama 5 hari 4 malam dari tanggal 24-28 Januari 2019.

Tour SBY ke 10 kabupaten/kota di Aceh ini diberi nama 'SBY Tour Toba - Seulawah'. Pada hari yang pertama, Kamis (24/1), SBY bersama rombongan akan menyapa masyarakat di Aceh Tamiang, Langsa, dan Aceh Timur. Pada hari kedua perjalanan dilanjutkan bertemu masyarakat di Aceh Utara serta ziarah di Makam Malikussaleh, shalat Jumat di Islamic Center dan bertatap muka dengan masyarakat nelayan di Lhokseumawe.

Hari ketiga, SBY akan bertemu masyarakat Bireun, Pidie Jaya, Pidie dan menyapa masyarakat Saree, Lembah Seulawah, Aceh Besar dan kemudian bermalam di Banda Aceh. Hari keempat, SBY direncanakan bersilaturahmi dengan para Ulama kharismatik se-Aceh, Shalat di Masjid Raya Baiturrahman dan pembekalan 731 calon legislatif DPRK, DPRA dan DPR RI dari Partai Demokrat Aceh.

Hari kelima, SBY akan mengunjungi kantor DPD partai Demokrat di Banda Aceh--sebelum kembali ke Jakarta--untuk mengakhiri tour yang berlangsung selama 8 hari di mana sebelumnya SBY juga berkeliling 10 kabupaten/kota di Sumatera Utara. "Kunjungan Pak SBY, Ibu Ani Yudhoyono beserta rombongan adalah bentuk kerinduan beliau kepada masyarakat Aceh, sekaligus melakukan napak tilas ketika pak SBY menjabat sebagai Menkopolhukam saat merajut perdamaian Aceh," kata Teuku Riefky Harsya anggota DPR RI yang juga menjabat sebagai Wasekjen DPP Partai Demokrat.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tokoh masyarakat, alim ulama beserta berbagai elemen masyarakat lainnya yang antusias menyambut kehadiran Presiden Ke-6 RI, Bapak SBY di Bumi Serambi Mekkah. Kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf jika tidak semua daerah dapat dikunjungi beliau pada kesempatan ini dikarenakan keterbatasan waktu," jelas Riefky.

Perjalanan SBY tersebut juga didampingi para tokoh partai Demokrat seperti Sekjen PD Hinca Panjaitan, Ketua Fraksi PD DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya, Muslim, Ketua DPD PD Aceh, Nova Iriansyah, anggota DPRA, DPRK, dan para kader utama Partai Demokrat Aceh lainnya. Sementara, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) direncanakan akan mengunjungi pantai barat selatan Aceh pada bulan Februari 2019. (dan)

Penulis: Subur Dani
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved