Potensi Pertanian Dataran Tinggi Gayo Alas Dipresentasikan di Hadapan Investor India

Peserta rapat terdiri dari Kadin Aceh, Pemkab Bener Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi Aceh

Potensi Pertanian Dataran Tinggi Gayo Alas Dipresentasikan di Hadapan Investor India
FOR SERAMBINEWS.COM
Yusradi Usman Al Gayoni (dua dari kiri) bersama pengusaha asal India seusai presentasi di BKPM Jakarta, Rabu (23/1/2019). 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Potensi pertanian dan hortikultura dari Dataran Tinggi Gayo Alas (Datiga) dipresentasikan di hadapan investor asal India yang tergabung dalam Mahendra Group, Rabu (23/1/2019) di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Jakarta.

Presentasi dilakukan oleh Yusradi Usman Al Gayoni dari Tim Pengembangan Kawasan Dataran Tinggi Gayo Alas, itu disampaikan dalan Rapat Penerimaan Penerimaan Kunjungan Delegasi Mahendra Group.

Peserta rapat terdiri dari Kadin Aceh, Pemkab Bener Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi Aceh.

Baca: Remaja Ini Bawa Jenazah Ibunya Dengan Sepeda Sejauh 5 Km ke Pemakaman, Warga Desanya tak Membantu

Dari kementerian dan lembaga hadir pejabat Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemeterian Perdagangan, Dirjen Perhubunga Darat Kemenhub dan lain-lain.

Pertemuan tersebut difasilitasi oleh BKPM.

Yusradi Usman menyampaikan, kawasan Datiga memiliki potensi pertanian dan perkebunan yang sangat besar, terutama kopi, sere, coklat, pinus, dan tebu.

Baca: ILC - Fadli Zon Putar Rekaman Jokowi Akan Bebaskan Abu Bakar Baasyir, Ali Mochtar Ngabalin: Matiin

"Pemerintah daerah sangat menyambut baik apabila ada investor yang masuk. Silakan calon investor datang dan melihat potensi Gayo Alas dari dekat," ajak Yusradi.

Ajakan berinvestasi juga datang dari Kadin Aceh yang diwakili Jamaluddin.

Secara khusus Jamaluddin memperkenalkan daerah Sabang berikut potensinya.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved