KIP Aceh Timur Lantik 55 Relawan Demokrasi, Diharapkan Netral dan Independen

Ketua KIP Aceh Timur, Zainal Abidin, melantik 55 orang petugas relawan demokrasi yang dinyatakan lulus seleksi wawancara, di Aula kantor KIP.

KIP Aceh Timur Lantik 55 Relawan Demokrasi, Diharapkan Netral dan Independen
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua KIP Aceh Timur, Zainal Abidin, melantik 55 orang petugas relawan demokrasi yang dinyatakan lulus seleksi wawancara, di Aula kantor KIP setempat di Peureulak, Aceh Timur, Kamis (24/1/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Ketua KIP Aceh Timur, Zainal Abidin, melantik 55 orang petugas relawan demokrasi yang dinyatakan lulus seleksi wawancara, di Aula kantor KIP setempat di Peureulak, Aceh Timur, Kamis (24/1/2019).

Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh komisioner KIP, Zainal Abidin, Sofyan, Faisal Zakaria, Nurmi, Eni Yuliana dan ketua Panwaslih Aceh Timur, Maimun.

Usai dilantik, para relawan demokrasi ini langsung mengikuti bimbingan teknis dalam rangka menyukseskan pemilu 2019.

Ketua KIP Aceh Timur, Zainal Abidin, mengatakan pasca dilantik dan bimtek para relawan demokrasi ini akan langsung bertugas dengan cara turun ke lapangan menemui komunitas warga sesuai basis tugas masing-masing untuk meningkatkan partisipasi warga memberikan hak pilihnya pada pemilu 2019 ini.

Baca: KIP Rekrut 1.265 Relawan Demokrasi

Baca: KIP Umumkan 252 Calon Relawan Demokrasi Lulus Seleksi Administrasi, Warga Diminta Beri Tanggapan

Baca: Pelamar Relawan Demokrasi di Seluruh Aceh Capai 4.400 Orang

"Relawan demokrasi harus netral dan independen. Tidak boleh memihak kepada caleg dan parpol tertentu di lapangan," pinta Zainal Abidin.

"Tugas mereka untuk menekan angka golput, dengan cara meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada pemilu 2019 ini," jelas Zainal.

Program KPU merekrut relawan demokrasi ini, jelas Zainal, karena kesadaran warga untuk memberikan hak pilihnya beberapa pemilu terakhir cenderung menurun.

"Karena itu relawan demokrasi ini dibentuk untuk menekan angka golput," jelasnya.

Zainal juga mengatakan Aceh Timur merupakan daerah yang masih tinggi angka intimidasi, black Champaign, dan potensi money politics.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved