KONI Aceh Lepas 7 Atlet ke Pelatnas

Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar melepas tujuh atlet guna mengikuti Pemusatan Latihan Nasional SEA Games

KONI Aceh Lepas 7 Atlet ke Pelatnas
IST
ATLET rugby dan catur berfoto bersama Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar usai pelepasan di di Sekretariat KONI Aceh, kemarin.

BANDA ACEH – Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar melepas tujuh atlet guna mengikuti Pemusatan Latihan Nasional SEA Games Filipina di Sekretariat KONI Aceh, kemarin.

Abu Razak—sapaan akrab Kamaruddin Abubakar—didampingi Wakil Ketua II KONI Aceh, Drs H Bahctiar Hasan, dan Wakil Ketua III, H Teuku Rayuan Sukma, Ketum Pengprov Rugby Aceh, Ir PP Andry Agung dan Ketum Percasi, Aldin NL.

Adapun atlet Aceh tahun berhasil masuk ke Timnas Indonesia untuk SEA Games berasal dari cabang rugby. Sementara catur diwakili akan mengikuti Seleksi Nasional (Seleksnas). “Keberhasilan atlet rugby Aceh lolos ke Pelatnas SEA Games kita harap dapat menjadi modal untuk menghadapi Pra-PON dan PON 2020 di Papua,” kata Abu Razak.

Menurut Abu Razak, masuk Pelatnas SEA Games merupakan suatu kebanggaan. Artinya, tidak hanya bagi KONI Aceh, tapi juga kebanggaan bagi rakyat Aceh. “Karena kita semua tahu, bukan perkara mudah agar bisa diikutsertakan dalam Pelatnas. Alhamdulillah, hari ini kita sudah menunjukkan kemampuan putra-putri Aceh tidak hanya diakui di level nasional, tapi juga di level internasional,” katanya.

Ketua Umum Pengprov Rugby Aceh, PP Andry Agung menjelaskan, tiga atlet putra dan tiga putri yang berhasil lolos Pelatnas merupakan hasil seleksi dari Kejurnas Yogyakarta September 2018 lalu, dan hasil seleksi talent scouting Pimpro Timnas Rugby 7s Indonesia di Stadion Harapan Bangsa, November 2018 lalu. “Kepastian pemanggilan kita terima 14 Januari lalu,” jelasnya.

Adapun para atlet yang akan berangkat menuju Pelatnas Timnas Rugby Indonesia nanti adalah, Febri M Sani, Munzahar, Ramdan Atika, Friliyanti Chairunisa, Sartinah dan Rini Fauza. “Selama dua bulan terakhir ini, Rugby Aceh telah melaksanakan Pelatda Mandiri khusus untuk keenam atlet ini,” kata Andry.

Sementara atlet catur yang akan mengikuti Seleknas SEA Games 2019 atas nama Klarisa Salsabila di Sekolah Catur Utut Adianto, Bekasi, Jawa Barat, pada 27 hingga 29 Januari 2019. Dia dipanggil menuju Seleknas berdasarkan prestasi yang dicapai pada Kejurnas catur U- 17 pada November 2018 lalu.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved