Seremonia

Akmal Hanif: Program 10.000 Lapangan Kerja, Mau?

Elhanief Konveksi, percetakan, travel haji umrah, dan terakhir Pesantren Alquran cukup banyak menyedot pekerja kalangan anak muda di Aceh

Akmal Hanif: Program 10.000 Lapangan Kerja, Mau?
H.Akmal Hanif, Lc Owner Elhanief Group, Pimpinan Pesantren Raudhatul Quran, Alue Ie Puteh, Aceh Utara. 

Persoalan terbesar di Aceh, terutama wilayah kabupaten adalah persoalan pengangguran.

Banyak anak muda kita, yang sudah selesai kuliah sekalipun, pusing soal pekerjaan. Duduk-duduk di gampong tiada guna, ke kota juga tidak bernasib baik adalah keadaan yang saya saksikan setiap silaturahmi berkunjung ke beberapa kawasan di wilayah pesisir utara dan timur Aceh.

Tiada keahlian dan pendidikan serba tanggung adalah faktor mereka jadi pengangguran. Dan yang utama adalah lapangan pekerjaan nya yang tidak ada. Ini terjadi karena Pemerintah juga belum memberikan perhatian penuh pada bagaimana menyediakan lapangan kerja dan me-manage mental pekerja yang profesional.

Persoalan ini perlu ditata dengan banyak cara. Saya merencanakan program penyediaan lapangan pekerjaan yang terukur dengan pembekalan keahlian yang sesuai, sehingga upah layak pun dapat dinikmati pekerja.

Mungkin ada yang bertanya, dari mana saya dapat merealisasikan angka lapangan kerja sebanyak itu?

Berdasarkan pengalaman pada beberapa perusahan yang saya pimpin saat ini, rasanya dapat lebih maksimal dilakukan manakala saya dapat sinergis dengan program-program yang dibuat Pemerintah.

Sekarang dengan kemampuan terbatas yang saya miliki, tetapi terus komitmen membuka membantu banyak orang, alhamdulillah dapat juga terbuka luas lapangan kerja.

Elhanief Konveksi, percetakan, travel haji umrah, dan terakhir Pesantren Alquran cukup banyak menyedot pekerja kalangan anak muda di Aceh.

Program ini, bukan janji semata. Namun dapat dilaksanakan dengan komitmen dan saling menjaga amanah yang diberikan. Insya Allah, dengan pengalaman saya pada sektor usaha, maka pembukaan 10.000 lapangan pekerjaan ini dapat kita laksanakan bersama. Ayo, mau? Setuju?

Jika ya, saya akan bersama bekerja keras merealisasikan program hebat ini. Tentu bersama kawula muda Aceh yang hebat dan memiliki komitmen kuat untuk berubah. Bismillah! (*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved