Bupati Minta Penghulu Lebih Tertib Kelola Dana Desa, Agar tak Menyalahi Aturan

Bupati Gayo Lues M Amru, meminta para penghulu kute di kabupaten itu melakukan pengelolaan dana desa secara tertib administrasi.

Bupati Minta Penghulu Lebih Tertib Kelola Dana Desa, Agar tak Menyalahi Aturan
Acehselatan.com
Ilustrasi 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Bupati Gayo Lues (Galus) M Amru, meminta para penghulu kute (keuchik) di kabupaten itu melakukan pengelolaan dana desa secara tertib administrasi, transparans serta akuntabel, sesuai peraturan berlaku. 

Hal itu disampaikan Bupati Galus dalam sosialisasi peraturan perundang-undangan penyelenggaraan pemerintahan kampung di kabupaten itu, yang berlangsung di Balai Musara Blangkejeren diikuti para Penghulu, Sekdes, dan Camat di kabupaten itu, Kamis (24/1/2019).

Baca: Publis Hasil Audit Dana Desa

Baca: Harga Minyak Sere Anjlok dan Bahkan tak Laku, Ini Solusi dari Bupati Gayo Lues

Bupati M Amru mengatakan, dalam pengelolaan keuangan kampong, selain harus dilakukan secara transparans dan akuntabel, penggunaan dana itu juga harus sesuai dengan tujuan dan sasaran dalam mencapai program pembangunan di desa, demi meningkatkkan perekonomian masyarakat.

"Agar kegiatan pembangunan yang bersumber dari dana desa itu tidak sia-sia, para Penghulu diminta untuk disiplin dan tertib dalam penggelolaan dana desa, dan harus merujuk kepada regulasi yang ada, sehingga tidak menyalahi aturan," katanyai.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved