Satu Mobil Tertimbun Longsor, Lalu Lintas Galus-Agara Lumpuh

Sebuah mobil jenis Avanza BK 2141 SOT milik warga Takengon, Aceh Tengah tertimbun tanah longsor di Lintas Gayo Lues-Aceh Tenggara.

Satu Mobil Tertimbun Longsor, Lalu Lintas Galus-Agara Lumpuh
Foto kiriman warga
Mobil milik warga Takengon Aceh Tengah tertimbun longsor di Pungke, Kecamatan Putri Betung, Galus, di lintasan Blangkejeren-Kutacane, Jumat (25/1/2019) 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Sebuah mobil jenis Avanza BK 2141 SOT milik warga Takengon, Aceh Tengah tertimbun tanah longsor di Pungke, kecamatan Putri Betung, Gayo Lues (Galus), lintasan Blangkejeren menuju Kutacane Aceh Tenggara (Agara), Jumat (25/1/2019).

Informasi diperoleh, hujan lebat yang terjadi pukul 22.30 WIB hingga 02.00 WIB, Jumat dini hari, mengakibatkan longsor dan arus lalu lintas dari Blangkejeren menuju Kutacane dan sebaliknya, lumpuh total hingga saat ini.

Saat longsor terjadi, sebuah mobil milik warga Aceh Tengah mencoba menerobos melintasi tumpukan material longsor tersebut.

Akibatnya, mobil itu terjebak dan kemudian tertimbun tanah pada sebagian badan mobil. Penumpang di dalamnya pun langsung ke luar untuk menyelamatkan diri.

Baca: VIDEO - Bencana Kembali Landa Aceh Tenggara, Rumah & Areal Pertanian Terendam Air Bercampur Bebatuan

Baca: Harga Minyak Sere Anjlok dan Bahkan tak Laku, Ini Solusi dari Bupati Gayo Lues

Baca: Lintas Peureulak-Lokop Tertutup Material Longsor Akibat Hujan Deras, Akses Transportasi Lumpuh

Kepala BPBD Galus, Suhaidi mengatakan, material longsor kini telah menutupi badan jalan hingga sepanjang 50 meter.

"Sebuah mobil milik warga Aceh Tengah, hingga kini masih terjebak di lokasi longsor meski tanah yang menimbunnya mulai disingkirkan. Saat ini, petugas TNI dan Polisi dari kecamatan Putri Betung sedang mengupayakan pembersihanmaterial longsor," sebutnya.

Suhaidi berharap PPK 8 selaku penanggung jawab ruas jalan nasional Galus-Agara lebih tanggap dalam membersihkan longsor di Pungke Putri Betung yang sudah sangat sering terjadi ini," sebutnya.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved