Sempat Ditutupi Longsor, Arus Transportasi di Lintasan Pungke, Aceh Tenggara Kembali Normal

Longsor juga sempat menyebabkan arus lalu lintas lumpuh total beberapa jam, bahkan sebuah mobil milik warga Takengon, Aceh Tengah yang melintas.

Sempat Ditutupi Longsor, Arus Transportasi di Lintasan Pungke, Aceh Tenggara Kembali Normal
Foto kiriman warga
Sebuah mobil terperosok di lokasi longsor di lintasan Blangkejeren-Kutacane, kawasan Penumpun, Putri Betung, Gayo Lues, Jumat (14/12/2018). 

Laporan Rasidan I Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM.BLANGKEJEREN - Arus transportasi dari kabupaten Gayo Lues (Galus) menuju Kutacane Aceh Tenggara mulai normal, setelah sempat tertimbun longsor di Pungke, Kecamatan Putri Betung, Galus, Jumat (25/1/2019) dini hari.

Longsor juga sempat menyebabkan arus lalu lintas lumpuh total beberapa jam, bahkan sebuah mobil milik warga Takengon, Aceh Tengah yang melintas dari Blangkejeren tujuan Kutacane terjebak dan nyaris tertimbun material longsor tersebut dengan kondisi mobil terakhir miring dan berlumpur.

Baca: Ziarahi Makam Sultan Malikussaleh di Aceh Utara, Ibas Minta Masyarakat Aceh Rawat Perdamaian

Baca: Usai Operasi Lutut di RSUZA, Pemuda Ini Dibawa dengan Truk Kayu dari Aceh Utara ke Banda Aceh

Baca: BRI Langsa Serahkan Hadiah Panen Emas Telkomsel Akhir Tahun

Setelah beberapa jam kemudian, material longsor mulai dibersihkan oleh PT PNP dengan mengerahkan alat berat ke lokasi tersebut dan mengevakuasi mobil warga yang nyaris tertimbun itu dibantu warga setempat.

"Arus transportasi Galus Agara itu mulai normal sekitar pukul 14.00 WIB, setelah material longsor mulai dibersihkan dengan membuat jalan sepintas dan kendaraan yang melintas masih secara bergantian," sebut Cs PT PNP Askari kepada Serambinews.com, Jumat (25/1/2019).

Begitu juga diakui warga Pungke dan pengendara lainnya, longsor di lakosi tersebut sudah berkali-kali terjadi selama ini.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved