Tiga Pecatur Unsyiah Tampil dalam Kejuaraan Internasional di Malaysia

Tim catur Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali mengikuti kejuaraan international berlebel GACC International Inter-Varsity Chess Championship.

Tiga Pecatur Unsyiah Tampil dalam Kejuaraan Internasional di Malaysia
For Serambinews.com
Logo UKM Catur Unsyiah 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim catur Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali mengikuti kejuaraan international berlebel GACC International Inter-Varsity Chess Championship yang digelar di Malaysia, 25 - 28 Januari 2019.

Sebanyak tiga atlet yang terhimpun dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) catur Unsyiah yaitu Klarisa Sabila (peraih medali perak kejuaraan nasional - Kejurnas 2018 di Banda Aceh), Annisha Aprilia Purwanto (peraih medali perak Masum Open Malaysia 2018), Agus Winarsih (peraih medali perak Rektor Cup 2018, Unsyiah) telah bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (25/1/2019).

Delegasi tim catur Unsyiah yang mengikuti kejuaraan internarional tersebut dipimpin Dian Maulana SIP WNP dan manejer tim Siska Nurlianti.

Baca: Pecatur Aceh Klarisa Sabila Berhasil ke Seleknas Catur SEA Games, Begini Kisah dan Perjuangannya

Baca: KONI Aceh Lepas Atlet Rugby dan Catur ke Pelatnas SEA Games

Baca: Kejuaraan Catur Piala Rektor Unsyiah 2018 Berakhir, Ini Para Juaranya

Dosen pendamping UKM Catur, Sufyan SH MH yang melepas tim catur Unsyiah ke Malaysia menyatakan, target kali ini medali emas. Target tersebut realitis melihat performa selama ini, setelah sebelumnya dapat medali perak di kejuaraan Kementerian Pendidikan Malaysia, November 2018, melalui atlet Annisha.

Selain itu, sebutnya, kejuaraan tersebut juga sebagai agenda pemanasan jelang Pomnas 2019 di Jakarta.

Sementara Ketua UKM Catur Unsyiah, Ahlun Nazar menyebutkan, Klarisa Sabila di waktu bersamaan dipanggil mengikuti Seleknas SEA Games 2019 di Jakarta, sehingga tidak bisa mengikuti nomor catur cepat open team.

Klarisa tidak bisa memperkuat tim Unsyiah di nomor catur cepat beregu, karena pada Minggu (27/1/2019) pagi dari Malaysia berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Seleknas yang mulai digelar 28 Januari 2018 di Sekolah Catur Utut Adianto, Bekasi Jawa Barat. (*)

Penulis: Jalimin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved