Tim SMA Boyong Piala Disdikbud Abes

Tim SMA Aceh Besar berhasil menjadi kampiun dan berhak memboyong piala utama turnamen futsal Disdikbud Aceh Besar

Tim SMA Boyong Piala Disdikbud Abes
IST
KADISDIKBUD Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg (dua kanan) didampingi Kabid GTK Agus Jumaidi MPd menyerahkan piala kepada tim SMA Aceh Besar yang menjadi juara turnamen futsal Disdikbud di Lapangan Futsal JSC Kota Jantho, Kamis (24/1). 

ACEH BESAR - Tim SMA Aceh Besar berhasil menjadi kampiun dan berhak memboyong piala utama turnamen futsal Disdikbud Aceh Besar (Abes) Tahun 2019. Pada partai final di Lapangan Futsal JSC Kota Jantho, Kamis (24/1), Tim SMA menang tipis dengan skor 2-1 atas Tim Disdikbud Aceh Besar. Kejuaraan yang diikuti 10 tim dan berlangsung selama dua hari pada 23-24 Januari 2019 secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg.

Ketua Panitia, Ikhsan SPd mengatakan, 10 tim yang ambil bagian dalam turnamen futsal perdana Disdikbud Aceh Besar pada tahun 2019 itu adalah, UPTD Cabang I, UPTD Cabang II, UPTD Cabang III, UPTD Cabang IV, UPTD Cabang V, Disdikbud Aceh Besar, MGMP SMP Aceh Besar, SMA Aceh Besar, Kemenag Aceh Besar, dan PGRI Aceh Besar.

Ikhsan menjelaskan, juara pertama dimenangkan Tim SMA Aceh Besar yang berhasil mengalahkan Disdikbud Aceh Besar di laga final dengan skor 2-1. “Sedangkan, juara ketiga diraih Kemenag Aceh Besar setelah membungkam Tim UPTD Cabang V dengan skor 5-0,” ungkapnya.

Usai penutupan turnamen yang berjalan meriah dan sukses itu, terangnya, langsung dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang Hadiah diserahkan langsung Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg,” ujar Ikhsan. “Para juara mendapatkan dana pembinaan, piala, dan piagam,” rincinya.

Sementara itu, Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin didampingi Kabid GTK, Agus Jumaidi MPd mengatakan, turnamen itu bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar aparatur sipil negara (ASN) dan guru yang bekerja di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar.

Lebih lanjut, ulasnya Kadisdikbud, even itu juga untuk meningkatkan kerja sama dan fokus serta menjaga kekompakan. Dr Silahuddin mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan sukses. “Alhamdulillah, kami juga bersyukur tim Disdikbud Aceh Besar dapat meraih juara kedua dalam turnamen ini walaupun dalam persiapan yang singkat. Kita akan lakukan latihan rutin agar lebih siap saat mengikuti even-even lain,” tuka Dr Silahuddin.(pon)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved