Pelajar Disabilitas Ikuti Sosialisasi Pemilu

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa mensosialiasikan pemilu terhadap pelajar penyandang disabilitas

Pelajar Disabilitas Ikuti Sosialisasi Pemilu
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Puluhan warga Bireuen penyandang disabilitas mendatangi KIP Bireuen, Selasa (16/10/2018) mengikuti sosialisasi Pemilu legislatif yang diselenggarakan KIP Bireuen. 

LANGSA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa mensosialiasikan pemilu terhadap pelajar penyandang disabilitas. Kegiatan itu diikuti 33 pelajar SMPLB dan SMALB Kota Langsa yang berlangsung aula sekolah pada Jumat (25/1).

Komisioner KIP Kota Langsa, Ridwan ST mengatakan sosialisasi khusus bagi penyandang cacat atau disabilitas ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut Pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang. “Sosialisasi ini juga untuk memberikan hak kepada penyandang disabilitas, untuk bisa ikut menentukan pilihannya pada pemilu,” ujarnya.

Sedangkan Kepala SMP dan SMA LB Langsa, Siti Komariah menyampaikan terima kasih kepada pihak KIP Kota Langsa karena telah mensosialisasikan pelaksanaan dan tahapan pemilu kepada pelajarnya. Dia berharap anak-anak didiknya yang berstatus disabilitas memahami tentang pemilu dan bisa berpartisipasi, karena penyandang disabilitas sama haknya dengan warga lainnya.(zb)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved