Persagi Kampanyekan Makan Buah

Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kabupaten Aceh Utara, Jumat (25/1), memperingati Hari Gizi Nasional ke-59

Persagi Kampanyekan Makan Buah
shutterstock
ILUSTRASI 

LHOKSUKON - Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kabupaten Aceh Utara, Jumat (25/1), memperingati Hari Gizi Nasional ke-59 dengan mengkampanyekan makan buah kepada masyarakat di Simpang Empat Lampu Merah Lhoksukon, Aceh Utara. Selain itu, kunjungan ke rumah balita gizi buruk di Desa Blang Kecamatan Tanah Pasir, Desa Mampre, Kecamatan Syamtalira Aron, dan Desa Kuala Keureuto, Kecamatan Lapang.

“Hari gizi merupakan bagian penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasimelalui kemandirian keluarga. Namun fakta di lapangan menunjukkan permasalahan gizi masih belum tertangani dengan baik,” ujar Ketua Pelaksana Sri Mulyati Mukhtar MKM, kepada Serambi, kemarin.

Disebutkan, Persagi menggelar beberapa kegiatan yang bertujuan meningkatakan pemahaman dan pengetahuan masyarakat. Salah satunya mempromosikan pentingnya konsumsi buah untuk menjaga kebugaran tubuh. “Selain itu, untuk menguatkan komitmen dan kerja sama antara pemerintah daerah, lintas sektor terkait serta swasta dalam pembangunan pangan dan gizi,” katanya.(jaf)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved