Peureulak-Lokop juga Rawan

HAMPIR bersamaan dengan kejadian di kawasan Putri Betung, longsor juga menimbun badan jalan provinsi

Peureulak-Lokop juga Rawan
Ist
Alat berat memindahkan material longsor yang menutup badan jalan Peureulak Lokop, Aceh Timur, Gayo Lues, di Dusun Pelnam, Gampong Rampah, Kecamatan Serba Jadi Lokop, Aceh Timur, Jumat (25/1/2019). Ist 

HAMPIR bersamaan dengan kejadian di kawasan Putri Betung, longsor juga menimbun badan jalan provinsi yang menghubungkan Aceh Timur-Galus di kawasan Dusun Pelnam, Gampong Rampah, Kecamatan Serba Jadi Lokop, Aceh Timur.

Camat Serba Jadi Lokop, Syahdan kepada Serambi, Jumat (25/1) malam mengatakan, longsor menimbun badan jalan tersebut pada Kamis (24/1) malam pukul 21.00 WIB namun tidak menyebabkan macet karena hanya longsor ringan. Material longsor yang menutup jalan bukan lumpur tapi tanah pasir.

“Hanya saja saat longsor disertai hujan pada Kamis malam, ada mobil pikap L-300 dari arah Peureulak menuju Lokop terpacak di tengah jalan, karena memaksa lewat saat longsor terjadi. Namun setelah hujan reda, mobil pikap tersebut bisa lewat setelah dibantu dorong warga setempat,” kata Syahdan.

Lokasi longsor, jelas Syahdan, merupakan lokasi longsor yang pernah terjadi tahun lalu. Setiap kali hujan, air disertai material longsor dari sisi gunung turun ke badan jalan. Karena itu, lokasi ini tetap rawan jika terjadi hujan.

Syahdan mengatakan, pada Jumat pagi kemarin ia berkoordinasi dengan BPBD Aceh Timur dan rekanan yang membangun pengerasan jalan provinsi tersebut.
“Rekanan menurunkan alat berat ke lokasi sehingga menjelang Jumat material longsor berhasil dibersihkan,” demikian Camat Serba Jadi Lokop.(c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved