Pidie Jaya Daerah Rawan Gempa, 146 Siswa Diajari Cara Antisipasi Bencana Alam

Islamic Relief mengumpulkan 146 siswa tingkat SD dan SMP di Pidie Jaya untuk mengikuti simulasi mengantisipasi bencana alam gempa dan tsunami.

Pidie Jaya Daerah Rawan Gempa, 146 Siswa Diajari Cara Antisipasi Bencana Alam
Foto kiriman warga
Ratusan siswa dari SDN dan SMPN 4 Tampui, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya berfoto bersama setelah melakukan simulasi bencana gempa dan tsunami, Sabtu (26/1/2019). 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Mengingat Pidie Jaya salah satu titik rawan gempa di Aceh, pihak Islamic Relief mengumpulkan 146  siswa tingkat SD  dan SMP di Gampong Tampui, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya (Pijay) untuk mengikuti simulasi mengantisipasi bencana alam gempa dan tsunami.

Koordinator simulasi gempa dan bencana alam Islamic Relief, Said Faisal Riza, Sabtu (26/1/2019) mengatakan, dalam kegiatan simulasi ini selain melibatkan 108 murid SD dan 38 siswa SMP, juga turut melibatkan 45 guru.

Baca: Korban Gempa Pijay Demo BPBD

Baca: Polsek Meureudu Bekuk Penjual Beras Bantuan Gempa Pijay

Baca: Hampir Setahun, Pembangunan Rumah Korban Gempa Pijay belum Selesai

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program penguatan kapasitas masyarakat dalam mengurangi risiko gempa bumi dan tsunami. Sekaligus bagian dari upaya mendukung pelaksanaan program sekolah aman bencana Pijay," sebutnya.

Simulasi ini juga melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Dinas Pendidikan, Dinas kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI), serta Muspika Trienggadeng.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved