PKK Langsa Bantu Fakir Miskin

Tim Penggerak PKK Kota Langsa memberi bantuan kepada kepala keluarga (KK) berstatus masyarakat fakir miskin

PKK Langsa Bantu Fakir Miskin
SERAMBINEWS.COM/IST
Tim Penggerak PKK Kota Langsa, Jumat (25/1/2019) memberikan bantuan uang dan sembako kepada fakir miskin. 

LANGSA - Tim Penggerak PKK Kota Langsa memberi bantuan kepada kepala keluarga (KK) berstatus masyarakat fakir miskin, dengan cara mendatangi langsung ke rumah penerima. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan sembako kepada keluarga miskin itu di pinggiran Kota Langsa pada Jumat (25/1) pagi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Langsa, Hj Nurhanifah Yatim AMk, didampingi pengurus lainnya mengatakan bantuan bersumber hasil penggalangan dana dari anggota PKK. “Dana ini kami kumpulkan setiap pertemuan rutin seluruh anggota PKK Kota Langsa, dalam bentuk tabungan pengurus PKK yang bisa dicairkan setiap tiga bulan sekali,” jelasnya.

Istri Wakil Wali Kota Langsa ini menjelaskan kegiatan ini khusus bagi masyarakat kurang mampu dan kegiatan sudah berjalan sejak tahun 2017 lalu. Dia mengatakan pengurus PKK Kota Langsa sudah menyalurkan bantuan uang dan sembako kepada 8 KK di sejumlah gampong di wilayah Kota Langsa, berdasarkan survei sebelumnya.

“Harapan kami, jumlah tabungan untuk keluarga miskin akan lebih banyak lagi di masa mendatang yng bisa terkumpul pada setiap pertemuan para ibu-ibu PKK dan tahun ini, kami juga membantu tiga rumah untuk warga fakir miskin,” sebutnya.

Seorang penerima bantuan, Junaidi, warga Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamata Langsa Barat menyampaikan terimakasih atas kepedulian TP PKK yang telah langsung menyambangi dan membawa bantuan kepada keluarganya. “Bantuan yang kami terima ini sangat bernilai untuk kebutuhan sehari-hari, semoga pengurus PKK selalu dimudahkan rezekinya, dan terimakasih telah peduli kepada keluarga kami ini,” ujarnya.(zb)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved